Kapolda Jatim Mengikuti HUT Polwan ke-73 di Gedung Mahameru Melalui Video Virtual

KataBali.com – SURABAYA, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (1/9/2021) sore, mengikuti kegiatan zoom meeting yang dipimpin secara langsung Bapak Kapolri dalam rangka syukuran hari jadi ke-73 Polwan RI tahun 2021.

Dalam kegiatan Syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI Tahun 2021, Bapak Kapolri didampingi Ibu Asuh Polwan RI memberikan penghargaan kepada 6 personel Polwan berprestasi.

Bapak Kapolri dalam sambutanya menyampaikan, Peran Polwan di era Polisi modern akan lebih menonjol, dikarenakan Polwan mampu lebih humanis dalam melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga saat ini mulai banyak jabatan strategis yang diemban oleh Polwan.

Di tengah masa pandemi saat ini, Polwan juga sangat berperan aktif dalam menanggulangi dan mengendalikan penularan Covid-19 untuk segera mewujudkan Indonesia bebas dari pandemi.

Ditengah era kemajuan teknologi informasi, diharapkan Polwan dapat memanfaat Teknologi Informasi sehingga dapat memberikan manfaat bagi institusi Polri.

Polwan diharapkan terus untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensi agar dapat menjalankan tugas dengan baik sebagai polisi serta dapat mengemban jabatan strategis di Polri.

Kegiatan diakhiri dengan pemotongan dan pemberian tumpeng oleh Bapak Kapolri dan Ibu Asuh Polwan RI kepada personel Polwan yang paling senior dan Polwan yang paling junior.

Sementara itu, syukuran hari jadi polwan ke -73 tahun 2021, juga diikuti oleh seluruh jajaran Polda se-Indobesia, termasuk polda jawa timur dan juga Polres jajaran se-Jatim secara virtual. Yang dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim.

Hadir dalam kegiatan ini, Ibu Asuh Polwan Polda Jatim, Irwasda Polda Jatim serta Pejabat Utama Polda Jatim.

Pelaksanaan Syukuran Hari Jadi Polwan ke-73 Tahun 2021 bersama Polres Jajaran Polda Jatim secara virtual bertemakan “Transformasi Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju”.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim didampingi Ibu Asuh Polwan Polda Jatim memberikan penghargaan kepada 3 Polwan yang menjadi pemenang lomba logo Polda Jatim dan 2 Polwan yang berprestasi diluar dinas.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Nico Afinta, menyampaikan, diharapkan Polwan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan terus semangat dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Personil Polwan di Polda Jatim sebanyak 2.395 personil, Polwan – polwan tersebut mempunyai kesempatan yang sama dengan Polki untuk bersaing menduduki jabatan strategis berdasarkan profesionalitas dan kemampuan yang baik sesuai harapan masyarakat,” jelas Irjen Nico Afinta, dalam sambutannya disela sela syukuran hari jadi polwan ke-73, Rabu (1/9/2021) sore.

Lebih jauh dijelaskan, terutama dalam penyelesaian masalah yang terjadi seperti wabah pandemi Covid-19 yang terjadi. Saat ini Polwan juga berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri terkait penanganan Covid-19.

Usai melakukan serangkaian kegiatan, diakhir acara. Dilanjutkan dengan pemberian tumpeng dan kue oleh Bapak Kapolda Jatim dan Ibu Asuh Polwan Polda Jatim kepada personel Polwan yang paling senior dan Polwan yang paling junior.nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *