Diapresiasi Menteri PPPA RI, Program Indosat Ooredoo SheHack 2021 Berdayakan 1.453 Wanita Indonesia

Caption :  SheHacks 2021 ,Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha,, Director and Chief Strategy & Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in,Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Natasha Nababan , Direktur Tata Kelola Digital Ekonomi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Selliane Halia Ishak,, Director of Construction MRT, Silvia Halim  dan CEO of LinkAja, Haryati Lawidjaja.

KataBali.com – Jakarta – Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia,Rabu (1/9 )  pengumuman  Tiga pemenang SheHacks 2021, sebuah program inovasi  diluncurkan  Juni 2021. Ketiga pemenang yang mendapatkan total hadiah Rp100 juta antara lain: Tim Wegrow dengan proposal Wegrow (Green Living Platform), Triasih dengan proposal Ruang Tengah, dan Troopers dengan proposal Wifood, Save It Don’t Waste It.

Pengumuman pemenang SheHacks 2021 yang digelar secara virtual dibuka  Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Viram Sinha,  mendapat sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga, dan Direktur Tata Kelola Digital Ekonomi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Selliane Halia Ishak.

   SheHacks tahun ini berhasil memberdayakan 1.453 wanita Indonesia dengan rentang usia 15-40 tahun dan menerima total 477 proposal solusi permasalahan. Pencapaian ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya dengan total 95 peserta dan 30 proposal yang dikumpulkan. Jangkauan SheHacks 2021 juga lebih luas dari tahun 2020 karena 23% dari total peserta tahun ini berasal dari luar Pulau Jawa.

   Para finalis dinilai berdasarkan intensitas permasalahan, solusi yang berkelanjutan, produk dan pasar, potensi dampak, daya saing, komunikasi, dan lain-lain. Juri-juri yang terlibat antara lain Arief Musta’in (Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo), Natasha Nababan (Chief Legal & Regulatory Officer Indosat Ooredoo), Haryati Lawidjaja (CEO LinkAja), Samira Shihab (CEO & Co-Founder Tinkerlust), dan Dwi Faiz (Kepala Program UN Women Indonesia).

    Tiga pemenang terbaik mendapatkan hadiah uang tunai total Rp100 juta, dengan rincian pemenang pertama Rp50 juta, pemenang kedua Rp30 juta, dan pemenang ketiga Rp20 juta. Lima peserta dengan proposal terbaik juga berkesempatan melakukan presentasi kepada mitra global potensial untuk mendapatkan kemungkinan pengembangan bahkan pendanaan karya inovatif mereka.

      Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan, SheHacks 2021 hadir dengan tujuan sederhana ,untuk memberdayakan lebih banyak perempuan di bidang teknologi dalam berkontribusi mengurangi kesenjangan gender yang bisa ditemukan di hampir semua lini kehidupan. 

   “ Merupakan pengalaman berharga bagi kami melihat ide dan karya luar biasa dari para perempuan inspiratif ini. Semangat mereka  menemukan solusi yang tepat  mengatasi masalah yang muncul terkait dengan kesenjangan gender,membuat kami percaya pada masa depan yang menjanjikan akan peran perempuan di bidang teknologi, “  Vikram Sinha.

   Ia berharap para peserta dan pemenang dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya dari program SheHacks dan karya-karyanya dapat memberikan kontribusi nyata meningkatkan kualitas hidup dan peran perempuan  Indonesia!”

  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayogasangat mengapresiasi dan mendukung upaya dari Indosat Ooredoo  memberikan sumbangsih nyata untuk pengarusutamaan gender di Indonesia melalui program SheHacks. Hal tersebut menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi jurang kesenjangan gender dari sisi ekonomi, pendidikan, dan kesehatan dengan penggunaan teknologi.

     “ Pemberdayaan perempuan merupakan isu yang kompleks dan multisektoral.Komitmen dan kerja sama antar lembaga, baik pemerintah maupun swasta menjadi sangat penting, “ ternang Bintang Puspayoga,seraya mengucapkan selamat kepada 10 finalis yang terpilih.

    Bintang berpesan, para peserta terpilih yang berhak mengikuti buddy program dapat benar-benar mempertanggungjawabkan program yang telah dibuat berdampak nyata terhadap pemberdayaan perempuan di Indonesia, “Mari terus memberi upaya dan sumbangsih nyata demi mencapai pengarusutamaan gender. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju,” ajak Bintang Puspayoga.

    Direktur Tata Kelola Digital Ekonomi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Selliane Halia Ishak,turut  mengapresiasi  program SheHacks dari Indosat Ooredoo. Karya inovasi  peserta salah satu solusi tepat mengatasi masalah yang muncul terkait dengan kesenjangan gender,bisa  diyakini  percaya pada masa depan yang menjanjikan akan peran perempuan di bidang teknologi. nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *