Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke -76 , Indosat Ooredoo dan Snap Luncurkan Developer Challenge

KataBali.com – Denpasar – Menyusul kesuksesan developer challenge pertama, Indosat Ooredoo dan Snap Inc hari ini meluncurkan,developer challenge kedua bagian dari program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) Augmented Reality (AR) Creator. Program selama satu tahun ini sudah diluncurkan Februari 2021 Untuk memberdayakan Creator Indonesia mengeksplorasi dan memaksimalkan kekuatan AR sambil membuka jalan bagi masyarakat Indonesia  mengakses ekonomi digital yang terus berkembang.

 Tantangan pertama, dimulai April lalu,berfokus pada festival Ramadan selama empat minggu.Kompetisi membuat Lens, atau Lensathon, mengundang individu membuat Lens menarik menggunakan aplikasi desktop Snap’s Lens Studio  merayakan bulan suci Ramadan.

Lebih dari 2.000 Lens dikirimkan dan 100 pemenang mendapatkan 2.500 poin, yang menghantarkan pemenang bias mengakses materi pelajaran tambahan atau menukarnya dengan hadiah. Desain Lens pemenang banyak mengeksplorasi ekspresi menggunakan pola dan simbol Indonesia. Hal menarik seputar adat istiadat setempat,dan perayaan momen spesial Ramadan. Tangkap THR dan Makan Ketupat adalah dua Lens pemenang diciptakan Rizky Adi, 21 tahun, mahasiswa Teknik Informatika dari Politeknik Negeri Jakarta, yang berhasil menjadi Creator pertama di Indonesia dalam Snap Lens Network.

Ritesh Kumar Singh, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo mengatakan, menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia,17 Agustus, tantangan kedua mengundang para creator kembali  merancang Lens yang merayakan Hari Kemerdekaan Negara ke-76. Sesuai dengan tema nasional “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Lensathon menjadi kesempatan tantangan bagi peserta untuk mengungkapkan harapan dan visi mereka untuk Indonesia yang tangguh dan berkembang di tengah Pandemi. Lens akan dievaluasi berdasarkan kriteria, termasuk kompleksitas, kreativitas, fungsionalitas, dan keterlibatan.

 Lebih dari 500 peserta pada challenge pertama, developer dan programmer muda Indonesia semakin bersemangat mengeksplorasi kekuatan teknologi AR. Perpaduan antara fisik dan digital, menawarkan para penggemar teknologi dan seniman menjadi arena bermain baru menunjukkan kreativitas mereka.     “ AR juga menawarkan cara lebih mendalam bagi orang untuk berinteraksi dan terlibat dengan orang lain di dunia yang semakin digital ini.Kami berharap tantangan ini menjadi wadah bagi para kreatif muda untuk menyampaikan harapan dan aspirasinya dalam memajukan Indonesia sebagai bangsa digital,” ujar Ritesh. 

 Anubhav Nayyar, Director of Market Development SEA, Snap, menyebutkan, lebih dari 2.000 Lens  dibuat,antusiasme mereka sangat kuat untuk challenge pertama,“ Kami menciptakan Lens Studio karena  ingin memberdayakan komunitas membawa imajinasi peserta  menjadi nyata dan menyenangkan   Indosat Ooredoo sebagai mitra untuk berbagi visi ini ditengah Pandemi dan Merayakan HUT RI,” ungkap Anubhav 

Untuk mendaftar developer challenge kedua,kunjungi https://www.dicoding.com/challenges/651. Pendaftaran ditutup Rabu 11 Agustus. Peserta developer challenge juga dapat mengikuti program IDCamp AR Creator didukung Snap’s Lens Studio sampai 30 September 2021 dengan mengunjungi https://idcamp.indosatooredoo.com/ARLensStudio. ( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *