Optimalkan Peran Pemuda Bali, Arya Gangga: Kemenag Kanwil Bali Bersinerji dengan Pemuda Bali

KataBali.com – Denpasar – Rabu 31 Maret 2021, Cipayung Plus Bali x Mahasiswa mengadakan aksi solidaritas untuk masyarakat Makassar di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandi) Renon, Denpasar, Bali. Dalam kegitan ini tergabung beberapa Elemen baik dari Cipayung Plus, Organisasi Mahasiswa, dan Komunitas yang terdiri dari GMNI Denpasar, PMKRI Denpasar, GMKI Denpasar, PD KMHDI Bali, PC KMHDI Denpasar, PC KMHDI Badung, IMM Denpasar, KAMMI Bali, LMND, SULUH PEREMPUAN, NARMADA Bali, dan HMJ HUKUM UHN.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyerukan solidaritas kepada masyarakat dan juga ikut merasakan kesedihan yang ada akibat aksi pengeboman yang terjadi di depan Gereja Katedral Makkasar pada tanggal 28 Maret 2021.

Mengingat bahwa Bali yang juga pernah merasakan aksi teror yang serupa dan pada saat itu seluruh daerah di Indonesia juga turut bersolidaritas terhadap apa yang terjadi di Bali pada tahun 2002 dan 2005.

Dalam kesempatan ini, Korlap Aksi Arya Gangga mengatakan Bali pernah mengalami teror Bom tahun 2002 & 2005, atas dasar itu kami berinisiatif untuk berkumpul dan melakukan doa bersama. Selain itu juga, kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia untuk dapat saling menjaga satu sama lain dan tidak terprovokasi oleh oknum-oknum tidak bertanghung jawab.

Di penghujung kegiatan hadir Kementrian Agama Kanwil Bali Drs. Nurakhamid, M.Ed yang langsung dihampiri oleh Arya Gangga. Dalam kesempatan tersebut, Arya Gangga bertanya bagaimana peran pemuda bali saat ini.

“Apa yang dapat kami lakukan sebagai pemuda bali karena kami tidak terlalu banyak dilibatkan dalam kegiatan oleh instansi terkait.” Tanya Arya Gangga

Bapak Nurakhamid mengatakan bahwa kebersamaan harus terus digalangkan karena dari kebersamaan akan muncul ide-ide yang nantinya akan di realisasikan ke masyarakat sebagai bentuk peran serta Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa dalam situasi saat ini. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan sosial media yang dimiliki.

Arya gangga berharap untuk selanjutnya instansi terkait dapat bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa dalam setiap kegiatan.

“Diharapkan untuk kedepannya ada yang dapat kita sinergikan dengan Kementrian Agama Kanwil Bali agar peran pemuda di Bali dapat di optimalkan”. tutup Arya Gangga. ar

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *