Pandemi Covid 19, HMPWK UNHI Gelar LKTI Menanggapi Strategi Menghadapi Pandemi

KataBali.com – Denpasar – Pandemi Covid 19 yang selama 9 bulan ini menimpa seluruh dunia, menjadi tantangan besar umat manusia, terkhususnya pemerintah di Indonesia, peran generasi milenial sangat penting dalam menjaga keutuhan bangsa, dalam hal ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Perancangan Wilayah dan Kota Universitas Hindu Indonesia menyelenggarakan sebuah kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Essay 10. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pelajaran dalam tanggap isu serta permasalahan global.

Kegiatan yang di selenggarakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 bertempat di Gedung Fakultas Teknik Universitas Hindu Indonesia, dengan mengusung tema “Strategi di Era Pandemi”, kegiatan ini diikuti oleh peserta melalui daring via zoom meeting. Adapun peserta LKTI tingkat SMA/SMK yang sudah diseleksi dan berkesempatan tampil ialah SMA Negeri Bali Mandara dengan mengirim 2 (dua) tim, SMA N 1 Bebandem . Kemudian perserta Essay tingkat SMP yang sudah diseleksi ialah SMP Payangan sebanyak 2 (dua) tim, SMP N 1 Kuta Selatan, SMP 3 Semarapura.

Tujuan spesifik dari kegiatan LKTI & Essay 10 HMPWK UNHI adalah Memberikan wadah dan kesempatan siswa untuk mengembangkan apresiasi dan kreativitas dalam pembuatan karya tulis ilmiah dan essai. Mengembangkan kepekaan dikalangan pelajar terhadap kondisi kekinian perkotaan dengan membangun budaya berpikir kritis. Selain berpikir kritis, siswa juga mengasah mental serta mengikuti arus globalisasi dengan lomba yang dilaksanakan melalui daring via zoom. Ujar Buma Ketua Panitia Kegiatan.

Dalam momentum LKTI & Essay ke 10 kali ini, Ketua Panitia Kegiatan I Gede Buma Dyatmika menyatakan harapan kedepannya agar siswa memiliki kepedulian dengan lingkungan sekitarnya melalui karya tulis ilmiah dan essay serta terus mengasah diri melalui kompetisi akademis, sehingga siswa berkontribusi memberikan buah pemikirannya dalam permasalahan global terutama implikasi Pandemi Covid-19 terhadap kehidupan bermsyarakat yang belakangan ini menggeser perubahan prilaku kebudayaan masyarakat.

Ketua HMPWK UNHI, Made Indirwan Indraguna menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membuktikan jika anak muda terutama siswa Sekolah Menengah masih dapat berkontribusi terhadap negara melalui sebuah karya tulis akademis, memberikan solusi-solusi alternatif dan gagasan menghadapi pandemi melalui lomba atau karya tulis tentunya ini merupakan tantangan yang berat bagi kita semua, dan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen kita dalam menghadapi pandemi kedepan, tegasnya.ag

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *