Villa Di Bali Mulai Geliat

Keterangan foto: Teguh Kalake saat menerima baju sebagai anggota kehormatan Pena NTT.  

KataBali.Com – Denpasar – Menyambut new normal, perlahan pariwisata di Bali mulai geliat menunjukan situasi mengembirakan.Terutama pasca Pemda Bali membuka akses masuk bagi wisatawan domestik di era new normal. Hal ini  terlihat sejumlah villa menunjukan gejala positip setelah dibantai pandemi Covid-19.

Operational Manager Griya Pratama, Teguh Kalake kepada puluhan jurnalis Pena –NTT yang  kebetulan mengadakan Raker 1  Sabtu (8/8) di Villa Puri Beji, Kecamatan Abiansemal, Badung salah satu unit Villa yang dikelolanya, mengatakan berbagai langkah untuk menarik minat tamu berkunjung dan menginap terutama wisatawan Australia mulai memenfaatkan bisnis akomodasi yang dikelola PT Griya Pratama.

Diantaranya dengan menawarkan paket bulanan,juga menyiasati dengan penyesuaian harga dengan pasar yang ada. “Saat normal villa kami yang tersebar di wilayah Abiansemal,Canggu,Ubud,Kuta dan Nusa Dua dengan 85 karyawan menawarkan paket harian,namun sekarang bulanan” kata Teguh Kalake yang juga menjadi anggota kehormatan PENA-NTT periode 2020-2023 dipimpin Ignasius Igo Kleden.

Teguh Kalake menambahkan,saat situasi normal tariff Rp 4,5 juta perhari, tapi selama masa pandemic dan new normal dibanderol demgan harga Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk tarif bulanan pada kondisinormal 25-35 juta perbulan. Untuk situasi pandemi dan new normal harga hanya Rp 15 juta. ”Misalnya Villa Puri Beji saat ini mulai dikunjungi wisatawan domestic setelah pariwisata dibuka kembali,” kata alumnus Sekolah Pariwisata Dyanapura, Dalung, Badung.

Dikatakan, saat normal pihaknya sampai kewalahan melayani permintaan tamu terutama wisatawan manca Negara Australia. Untuk itu, pihaknya harus bekerjasama dengan pihak lainnya,untuk tetap memfasilitasi kebutuhan wisatawan.Namun kerjasama itu sesuai dengan standar Griya Pratama. Saat pandemi melanda dunia ( Mei-Juni 2020), permitaan turun dratis hingga 40 persen. Namun pihak management tidak sampai melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawan,” kata Teguh Kalake.

Paket-paket special Vila-Villa dibawah naungan PT. Griya Pratama, antara lain family package, swimming package dan penyesuaian harga yang sesuai dengan jangkauan pasar domestik. Teguh mencotohkan layanan di Villa Puri Beji, Penarungan, Badung yang letaknya hanya 15 menit ke sentral Ubud. Dan jika wiasatawan turis yang  menggunakan transportasi ojek hanya Rp 50 ribu udah sampai di tempat .

Tamu yang menginap di Villa Puri Beji sangat tertarik karena jauh dari kebisingan kota. Juga vila ini diminati mareka yang sedang berbulan madu dengan area kebun dan spot yoga yang cukup luas, river and jungle view serta personal service sesuai standar pariwisata di Bali. “Kami punya kamar yang luas, bisa mengakomodir tamu keluarga dan harga sesuai isi kantong loka dengan layanan kelas hotel berbintang,” jelas Teguh Kalake. ( Smn).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *