MUI Crisis Centre Berbagi Kurban 1441 H

KataBali.com – Denpasar.  Suasana  takbir telah bergema pada kamis malam lalu ( 30/7/2020) sebagai tanda telah masuk perayaan idul adha 10 dzulhijah 1441 H esok pagi ( 31/7/2020) kumandang takbir, tahmid menggema di lapangan dan masjid se antero Indonesia, tidak terkecuali di Denpasar. 

Perayaan Hari Besar Islam, selain sholat idul adha juga umat islam umumnya melakukan potong hewan kurban, sebagai wujud syukur, ikhlas dan penghambaan kepada Allah SWT. Berlokasi di bilangan jl. Pura demak Denpasar , Sekolah Harapan Mulia bali bersama MUI Crisis Centre Bali mendapat bantuan berupa 1 ekor sapi dari Pemerintah Provinsi Bali.

Dalam rangkaian Idul Qurban 1441 H, dibawah pimpinan Bapak Husaini memotong Qurban seekor sapi sumbangan Gubernur Bali, I Wayan Koster dan 5 ekor kambing sumbangan dari beberpa donatur ( sohibul kurban 1441 H) yang akan dibagikan kepada kaum duafa yg dilaksanakan hari sabtu pagi tgl 1 Agustus 2020 di Gedung Harapan Mulia.

“Hal ini dimaksudkan untuk membantu dan meningkat ukhuwah Islamiah di saat pendemi yg berkepanjangan,” ujar Husaini. Dalam sambutan pemerintah propinsi bali yang diwakili drh. Made Arthawan selaku Kesmavet propinsi Bali mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha , semoga kerukunan dan toleransi antar umat beragama di bali terjalin harmonis dan saling menjaga satu sama lainnya. di tengah pandemi ini , pemerintah memberikan sumbangan ke crisis centre MUI bali sebagai wujud tali kasih umat, ujarnya.

Setelah semua hewan selesai dipotong potong menjadi ukuran 1 kg, terkumpul 166 kantong sapi, dan 124 kantong kambing maka panitia yang terdiri beberapa elemen islam di bali seperti guru guru Harapan Mulia, ICMI, ACT, Baznas dan lainnya, membagikan kepada yang berhak menerima bingkisan kurban.Nur

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *