Perkembangan Covid-19 Hari Ini, Pasien Positif Bertambah 10 Kasus, Pasien Sembuh Bertambah 17 Orang

KataBali.com – Denpasar-Perkembangan terkait covid-19 di Bali bahwa ada penambahan pasien positif 10 kasus, sehingga jumlah kumulatif pasien positif 287 orang. Bertambahnya 10 orang ini WNI, terdiri dari 2 orang PMI, 1 orang Pelaku Perjalanan Dalam Negeri dan 7 orang Transmisi Lokal. Namun Kabar gembiranya pasien sembuh ada 17 orang.

Hal itu disampaikan  Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra saat menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), di  Denpasar, Kamis (7/5).

“Jumlah pasien yang telah sembuh terus bertambah. Hari ini sebanyak 17 orang sembuh hingga total jumlah kesembuhan sebanyak 183 orang pasien,” ujar Dewa Indra yang juga Sekdaprov Bali ini..

Dari 17 pasien tersebut, menurutnya, kesemuanya merupakan Warga Negera Indonesia (WNI terdiri dari 10 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan 7 orang Non PMI. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal, tetap sejumlah 4 orang.

Sedangkan, jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) saat ini berjumlah 100 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan di karantina (Bapelkesmas, BPK Pering dan Wisma Bima)

Dalam kesempatan tersebut, Dewa juga menyebutkan bahwa jumlah pasien positif di Bali masih didominasi oleh inforted case dengan jumlah trasmisi lokal sebanyak 108 orang.

”Hal ini juga berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Wayan Koster meresmikan beroperasinya 2 (dua) laboratorium pemeriksaan PCR COVID-19 tambahan di Bali.

Kedua laboratorium ini adalah Lab PCR di RS PTN Universitas Udayana (Unud) Jimbaran dan Lab Fakultas Kedokteran Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar. Dengan dua tambahan lab ini Bali memiliki tiga lab pemeriksaan PCR yang memiliki kapasitas uji sampel mencapai 450 sampel per hari.

Masarakat juga tetap dihimbau agar terus menerus melakukan upaya pencegahan secara mandiri semisal menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan melakukan sosial distance dan upaya lainnya. hb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *