MoU Dengan Dnetwokr.net, ACCOR Internasional Buka Lowongan Tenaga Kerja Bagi Disabilitas

KataBali.com – Nusa Dua-Kebijakaan Presiden Joko Widodo Menempatkan Angkie, seorang penyandang Disablitas dijajaran Staf Khusus Kepresidenan disambut luar biasa kalangan masyarakat dan Komunitas peduli orang orang berkebutuhan khusus,yang jumlahnya tidak sedikit di Indonesia.

Salahsatunnya,Accor, sebuah group augmented Hospital terkemuka di Dunia, bekerjasama dengan DNetwork  untuk saling membantu menciptakan peluang kerja bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus ( Disablitas ) di Bali, Kolaborasi ini, ditandai dengan Penandatanganan Kesepahaman ( MoU ) di Amarterra Villas Bali Nusa Dua-MGallery, Kamis  (21/11-2019 )

Kerjasama ini dilakukan Accor wujud dari kepedulian Accor  terhadap mereka mereka yang berkebutuhan khusus, namun mempunyai kemauan keras  memperdayakan segala potensi yang dimiliki, untuk bekerja dan meningkatkan karier di 125 jaringan group perhotelan seluruh dunia termasuk Bali.

 “ Kami sangat bangga bekerja sama dengan DNetwork, melalui program ini, bisa  mendukung dan memberikan kesempatan kerja bagi para penyandang disabilitas di Bali untuk bekerja di hotel-hotel kami dan membantu memelihara semangat keberagaman dan Inklusi di semua properti kami,” kata Sylvain Pasdeloup, Area General Manager Accor Hotels Bali Lombok

Didampingi Director of Talent and Culture Accor Indonesia, Faris Setiabudi dan Hani Fauzia Ramadhani, DNetwork Project Manager, Sylvain mengatakan, sebagai Group .Accor perhotelan terkemuka di Indonesia dengan pengalaman di 4.900  hotel hunian di 110 negara, berkomitmen akan memberikan kesempatan seluasnya bagi seseorang berkebutuhan khusus untuk bergabung di Accor.

“ Bekerja sama dengan DNetwork, sebuah organisasi non-profit berbasis di Bali, kami menyediakan lapangan kerja bagi mereka, tentu saja melalui berbagau pelatihan secara khusus, “ imbuh  Faris Setiabudi. Ia mengatakan,hal ini dilakukan selain memperdayakan mereka, juga komitmen Accor untuk menghilangkan Stigma buruk yang selama ini tidak mengenakan bagi Disamblitas.

“ Padahal lewat pedekatan dan kepedulian kita, mereka sangat berpotensi untuk maju dan sejajar dengan mereka yang normal, tinggal sekarang bagaimana kita membiasakan diri dengan memahami dan melatih mereka untuk berkarier dalam dunia kerja, “ jelas Faris, seraya mengajak berbagai pihak untuk gabung dalam DNetwork, yang telah menjaring ribuan pendaftar dari kalangan tenaga kerja berkebutuhan khusus.    

Hani Fauzia Ramadhani, Dnetwork.net, Project Manager mengungkapkan, Dnetwork berdiri sejak  tahun 2013, saat ini sudah menyalurkan pekerja sekitar 250 ke berbagai perusahaan dan bekerjsama dengan Kemennaker RI, ILO dan berbagai perusahaan BUMN, “ Ada 240 dan Organisasi yang menyediakan lowongan kerja.

 “ Mari  bersama kita sadari, teman-teman disabilitas memiliki kemampuan  sama dengan kita, hanya kadang-kadang malah kita sebagai masyarakat yang membuat mereka menjadi tidak bisa, Kami senang, Accor menjadi  mitra industri kami, mendukung menciptakan ekosistem dan lingkungan kerja yang inklusif bagi mereka,” jelas Hani.

Dalam kerjasama ini,  hotel-hotel Accor menyediakan kesempatan  program pre-training dan program hospitality, serta lapangan kerja, dengan bantuan dari Dnetwork  menciptakan pengalaman terbaik terciptnya keberagaman, dan meningkatkan performa perusahaan, serta moral  dilingkungan kerja.

 “  Dnetwork.net  para pencari kerja untuk semua Disabilitas,bisa mengakses www.dnetwork.net, untuk menpadatkan  informasi lengkap lowongan pekerjaaan, dan bisa mengikuti pelatihan singkat untuk meningkakan kapasitas diri, juga konsultasi bagi perusahaan, pendampingan proses rekruitmen dan orientasi, “ papar Hani .

 “Teman-teman Disabilitas di Bali mempunyai kesempatan untuk lebih sukses dalam bekerja, dengan bekerjasama melalui Dnetwork mereka memiliki kesempatan yang sangat luas untuk menyalurkan bakatnya dan bejerja sesuai yang mereka minati.” Tutupnya.( nn )

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *