Presiden Joko Widodo dalam Muktamar V PKB: Hati – hati, PDIP

KataBali.com – Dalam Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang diselenggarakan di Hotel Westin, Nusa Dua, Badung, PKB turut mengundang Presiden RI Joko Widodo untuk membuka acara. Sontak Presiden Joko Widodo mempertanyakan lokasi Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Bali, yang juga merupakan tempat perhelatan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada 8 s/d 11 Agustus lalu.

“Kadang-kadang saya mikir kalau PDIP punya alasan kuat kongres diadakan di Bali. Karena basis terkuat PDIP di Bali. Kalau PKB mengadakan Muktamar di Bali pasti ada alasannya. Saya tidak tahu alasannya apa,” ujar Presiden Joko Widodo sembari bercanda saat membuka Muktamar V PKB, Rabu (20/8).

Seluruh peserta tertawa dengan candaan Presiden Joko Widodo tersebut. Lalu, Presiden Joko Widodo pun menambahkan agar para kader PDIP mewaspadai pergerakan PKB.

“Hati-hati Pak Gubernur (I Wayan Koster) hati-hati. Ketua DPD – DPD (PDIP) hati-hati,” tambahnya yang disambut dengan tawa lebih ramai dari para peserta Muktamar V PKB.

Menurutnya, PKB yang basis suaranya adalah nahdliyin memang dekat dengan masyarakat Hindu yang sama-sama memiliki semangat pluralisme. Baginya, sudah sewajarnya PKB yang identik dengan kalangan Nahdliyin ingin memperkuas jangkauan suaranya di Bali.

“Dan tentu saja tujuan akhirnya untuk persatuan bangsa dan kebangkitan bangsa,” tutupnya.

Beberapa saat setelah selesai berpidato dan hendak meninggalkan lokasi muktamar, Presiden Joko Widodo pun disambut oleh teriakan ‘Papua Damai’ oleh beberapa kader PKB, termasuk diantaranya para kader PKB asal Provinsi Papua Barat. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *