Ketua SC Kongres V PDIP, Djarot: Nggak Ada Ketua Harian

KataBaii.com – Djarot Saiful Hidayat, selaku ketua SC dalam Kongres V PDIP yang berlangsung di Grand Inna Bali Beach Sanur, Denpasar, memastikan bahwa dalam penyusunan struktur kepengurusan PDIP periode 2019 – 2024 nanti, tidak akan ada jabatan Ketua Harian maupun Wakil Ketua.

Ia berpendapat bahwa hal tersebut merupakan hak prerogative milik Ketua Umum PDIP terpilih, Megawati Soekarnoputri.


“Nggak ada Ketua Harian, Wakil Ketua (Waketum), nggak ada. Kenapa? Ketua Umum itu mempunyai hak prerogratif. Dan itu diatur, sekali lagi, di dalam Anggaran Dasar (dan) Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PDI Perjuangan ya,” ujarnya saat ditemui setelah sholat Jum’at, hari ini (9/8).

Mengenai bursa calon Menteri yang akan disiapkan oleh PDIP dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf 2019-2024 nanti, dirinya sebagai ketua DPP PDIP demisioner menjelaskan bahwa lagi-lagi kriteria ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Namun, dirinya pun tetap meminta agar jatah kursi PDIP berpeluang lebih besar.

“Di clear langsung bahwa sekarang ini PDI Perjuangan harus mendapatkan peluang lebih besar. Kenapa? Ya karena dia menang. Bukan untuk kepentingan partai, bukan.

Untuk kepentingan bangsa dan negara. Kriterianya? Kriterianya sebaiknya nanya ke ibu (Megawati Soekarnoputri), karena pak Jokowi juga punya kriteria toh?” katanya.

Baginya, kepentingan bangsa dan negara yang ditanamkan kepada setiap kader PDIP dan calon Menteri nantinya harus dikerjakan untuk keadilan social, mewujudkan kesejahteraan, dan membangkitkan kemandirian. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *