Gubernur Ganjar Pranowo: Megawati Adalah Pemersatu PDIP

KataBali.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa Megawati Soekarnoputri telah terbukti menjadi tokoh pemersatu di lingkup PDIP. Ia mengatakan bahwa hal tersebut terbukti pada Kongres V PDIP ini yang memilih kembali Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum secara aklamasi.

“Kalau hari ini, Ibu Mega masih perekat, pemersatu, dan motivator bagi seluruh kader,” ujarnya, kamis (8/8).

Baginya, dukungan tersebut pun memang berasal dari seluruh akar rumput partai yang memang menghendaki Megawati Soekarnoputri sebagai sosok pemersatu. Termasuk dalam beberapa waktu mendatang, ia mengatakan bahwa Megawati tetap selalu dibutuhkan oleh PDIP.

Diketahui, dalam sidang pemilihan Ketua Umum PDIP yang berlangsung kemarin, Megawati Soekarnoputri terpilih kembali memimpin partai banteng tersebut untuk periode 2019 – 2024.

Dukungan tersebut diberikan oleh seluruh peserta sidang kongres, hingga akhirnya Megawati pun terpilih secara aklamasi. Bahkan, oleh seluruh peserta kongres, Megawati pun tidak diperkenankan untuk membacakan lembar pertanggungjawabannya dalam memimpin PDIP pada periode lalu. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *