Eriko Sotarduga: Menjaring Pemilih Muda Itu Tidak Mudah

KataBali.com – Susunan pengurus DPP PDIP dalam periode 2019-2024 telah diumumkan hari ini (10/8). Walaupun sejumlah nama besar telah masuk ke dalam struktur DPP, bukan berarti PDIP sendiri tetap dapat melanggeng mudah dalam dunia perpolitikan nasional, terutama untuk pemilihan tahun 2024 nanti.

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDIP terpilih, Eriko Sotarduga mengatakan bahwa struktur demografi di Indonesia mayoritas ditempati oleh kalangan muda. Terlebih pada pemilihan 2024 nanti, ia mengestimasikan sekitar 40 persen pemilih pemula akan menggunakan suaranya.

“Dan nanti juga dalam pemilih pemula pada tahun 2024 nanti, terdapat sekitar 40 persen dari pemilih. Nah bayangkan, itu bayangkan. Tentu itu sesuatu yang tidak mudah,” ucap Eriko.

Ia juga menambahkan bahwa kini PDIP akan terus menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman, baik melalui bidang Ecomart, bidang kebudayaan, dan bidang pemuda dan olahraga, semuanya akan menyasar kepada pemuda. Karena ia percaya bahwa orang-orang yang kini menjadi pemuda lah yang akan menggunakan hak pilih dalam pemilihan 2024 nanti.

“Kemenangan partai kedepan akan ditentukab oleh pemuda, oleh orang-orang muda. Dan keberhasilan suatu negara ditentukan oleh orang-orang muda. Makanya ada Ketua Bidang Ecomart, Kebudayaan perannya penting sekali untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman ke depan ini dan juga tantangan partai ke depan ini,” tambahnya.

Diketahui, pada pemilihan tahun 2019 ini, tercatat bahwa jumlah pemilih didominasi oleh pemilih pemula. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mendata sekitar 5 juta orang pemilih pemula yang menggunakan hak pilihnya. (da)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *