Sekda Dewa Indra Optimis RS Mata Bali Mandara Raih Predikat Paripurna

KataBali.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra optimis Rumah Sakit (RS) Mata Bali Mandara meraih hasil paripurna dalam Survei Akreditasi Versi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

“ Karena RS Mata Bali Mandara ini dirancang untuk menghadirkan pelayanan kesehatan yang berstandar internasional, dengan infrastruktur , sarana yang baik serta tenaga yang professional,” kata Dewa Indra dalam sambutannya dalam prosesi penerimaan tim Survey Akreditasi di RS Mata Bali Mandara Denpasar, pada Selasa (22/5) Pagi.

Menurut Dewa Indra, RS Mata Bali Mandara yang sebelumnya bernama RS Indera saat ini merupakan rumah sakit kebanggaan Provinsi Bali dengan komitmen penuh untuk mengurangi angka kebutaan secara umum di Pulau Dewata.

“ RS Mata ini didedikasikan untuk membantu masyarakat Bali, untuk secara signifikan menurunkan angka kebutaan di provinsi Bali sampai pada tingkat terendah,” tegas Dewa Indra. Dan berdasarkan hasil survey, kepuasan masyarakat disebutkan Sekda juga menunjukkan angka yang sangat tinggi. “ Lebih dari 85 % pasien menunjukkan kepuasan terhadap pelayanan RS Mata Bali mandara, termasuk saya yang sempat melakukan operasi lasik di sini,” imbuhnya lagi.  

 Tidak cukup hanya mengedepankan pelayanan prima, RS Mata Bali mandata dijelaskan Dewa Indra juga didesain agar mampu menjawab tantangan pada akuntabilitas dan integritasnya.

“ Dalam beberapa tahun terakhir kami sudah menetapkan RS Mata ini dalam zona integritas dan untuk kedepan diarahkan sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK), jadi bisa jadi yang etrdepan dalam semua aspek,” katanya. “ Terima kash untuk direksi serta segenap staf yang sudah bekerja keras membangun reputasi  RS Mata Bali Mandara menjadi lebih baik dan lebih sempurna lagi,” tandasnya.

Survei Akreditasi RS Mata Bali Mandara dilakukan oleh tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan peninjauan langsung kepada sarana, pelayanan hingga akuntabilitas dan berbagai aspek lainnya. Tiom tersebut dipimpin dr. Zainal Abidin Sp.THT, beserta anggota dr Retno Indrastuti, MARS dan Maria Indrijani Widjaja, SKM.

Nampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, MPPM., Direktur RS Mata Bali Mandara dr. Ni Made Yuniti, MM., jajaran dewan pengawas serta komite medis dan komite perawat dan segenap tenaga medis dan staf RS Mata Bali Mandara. (*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *