Pengacara Husein Berulah, Hakim Ecstar Berang Mengusir Husein Keluar

KataBali.com – Pengadilan negeri(PN) Denpasar Senin (27/5) dibuat heboh oleh ulah pengacara H. Husein yang tidak pantas dan patut dalam sebuah  proses persidangan . Husein yang pernah terandung kasus narkoba ini,tampil tidak terkontrol emosinya ketika diberi kesempatan oleh majelis hakim pimpinan Ecstar Oktrai untuk bertanya kepada empat saksi.

Husein sebagai kuasa hukum terdakwa  Taufik Rosdiawan dalam kasus narkoba,tanpa basa basi dengan suara keras membentak saksi polisi .” Hei , kalian berdua’kalian ngomong muetr-muter seperi film India ngak laku”,bentak Huesi sambil melotok. Sonta ktak terhindarkan teriak Husein membuat seluruh pengunjung ruang sidang kaget,termasuk dua anggota majelis hakim Konny Hartanto dan Novita Riama.

Cok Sutrisna,saksi polisi langsung tidak terima aksi bentak Husein.Cok langsung bentak balik Hussein,”maksudnya apa ? saya ini saksi polisi,bukan tersagka (terdakwa). Sauadara mau Tanya apa sama siapa ? cetus Cok dengan nada tinggi sambil menatap tajam wajah Hussein. Sehingga suasana ruang sidang  tegang dan berguman apa sehat atau sakit pengacara Hussein ini.

 Prilaku tidak sopan diluar kewajaran ,langsung ditegur hakim. Bahkan ,hakim Ecstar sempat mengancam mengeluarkan Hussein dari raung sidang. “ Sudah sudah, saudara kalau tidak bisa control emosi,anda keluar dari ruang sidang ini. Peringatan  dari hakim itu membuat Hussein gelagapan. “ Maaf, saya sedang pusing, seraya mengosok hidung  seperti orang sedang sakit.

Ketika diberi kesempatan bertanya pada saksi M. Dolly dan M. Lubis (terdakwa dalam berkas terpisah), Hussein nada bicara juga ngawur dan tidak jelas. Giginya saling beradu dan mulutnya komat-kamit dan bergetar. Tingkah aneh ini,sudah dia lakukan berulang kali seperti datang telat hingga membuat hakim dan jaksa menunda sidang beberapa kali.

Selama persidangan gelagat Hussein tampak tak lazim.Sekilas dia seperrti orang sedang tidak sehat. Hussein terlihat gelisah,matanya merah dan melotot,kepalanya sering geleng-geleng dan sesekali menaikan kedua tanganya.Duduknya tidak tegak dan tiba -tiba  terlihat meringis.

Sementara JPU Lanang Suadnyana kepada awak media di luar sidang, mengatakan mengatakan ulah aneh Hussein terlihat sebelum sidang. Ia terlihat meranyau omongnya, Hussein mengatakan dia adalah seorang Raja dari India  dan memiliki kekayaan ratusan miliar yang dipinjam orang. Sudah enam kali saya menunda sidang karena Hussein mangkir.Sekarang pas datang malah bikin ulah kacau,”sesalnya. ( Sim).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *