Kodam IX/Udayana Bangun Kebersamaan dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali

KataBali.com – Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok tersebut, TNI Angkatan Darat perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa melalui kegiatan silaturahmi seperti yang dilaksanakan malam ini, agar rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali tetap terjalin dan terpelihara dengan baik, silaturahmi seperti ini merupakan media yang sangat efektif dalam rangka membangun sinergi baik antar individu, kelompok dan antar instansi untuk mendapatkan masukan maupun pertimbangan dalam pelaksanaan tugas.

Untuk itu Kodam IX/Udayana menggelar acara silaturahmi dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali di Hongkong Garden Restorant, Selasa (20/11) malam.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana sebagai bagian dari TNI mengemban tugas pokok sebagai alat negara bidang pertahanan dan mempunyai tugas pokok mempertahankan kedaulatan negara serta melindungi segenap warga negara dari segala macam ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri.

“Kita perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Untuk itu silaturahmi yang kita laksanakan pada hari ini sifatnya untuk saling tukar informasi antara TNI dengan Komponen Masyarakat khususnya Kodam IX/Udayana dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali,” ujar Pangdam.

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 pada bulan Desembar mendatang, Kodam IX/Udayana akan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (pembersihan lingkungan tempat-tempat ibadah, penghijauan dan rehab 15 unit rumah tidak layak huni Veteran PKRI di Kabupaten Karangasem) dan Bhakti Sosial (donor darah, pelayanan kesehatan, pasar murah dan kegiatan sosial lainnya). Juga akan melaksanakan Bhakti Sosial di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB berupa kegiatan donor darah, pelayanan kesehatan, pasar murah dan kegiatan sosial lainnya pada bulan Desember mendatang. 

Sementara Ketua Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali, Dr. I Gusti Kade Sutawa, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta jajarannya yang telah hadir dalam kebersamaan tersebut. “Kami Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali siap mendukung kegiatan Kodam IX/Udayana ataupun bila ada event yang berskala internasional yang diselenggarakan,” jelasnya. Hadir mendampingi Pangdam antara lain, Kasdam Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Asisten Kasdam, Kakesdam, Kapendam dan sejumlah perwira lainnya. Sementara dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali selain ketua juga hadir 10 orang anggota dan mantan Ketua Apindo Bali Drs. Panudiana Kuhn, M.M. jcbs

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *