Hadiri Ngaben Masal Susut, Bupati Eka Tekankan jaga terus Kekompakan Warga

     
 
                                                               
KataBali.com – Tabanan – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, hadiri Ngaben Masal Desa Pekraman Susut, Desa baru, Marga, Selasa (6/11) kemarin. Beliau mengapresiasi kekompakkan, persatuan dan kebulatan tekad warga Susut, Dirinya juga menekankan agar tetap menjaga semua yang terjalin sejak dulu.
Bupati yang akrab disapa Eka tersebut juga mengatakan bahwa kalau kekompakkan dan persatuan tidak dijaga maka tidak akan ada artinya. Dan tidak akan berimbas positif pada program dan pembangunan di masyarakat.
“Tetap jaga kekompakkan dan persatuan. Karena membuat itu mudah, menjaga nika sulit. Maka menjaga niki semua masyarakat harus nyarengin”, himbau Bupati Eka saat memberikan sambutan di Wantilan Setra Adat Desa Pekraman Susut.
susut1
Kedatangan Orang nomer satu di Tabanan itu juga didampingi oleh anggota DPR RI asal Marga yakni I Made Urip, salah satu anggota DPRD Tabanan I Wayan Suardiana. Nampak juga Camat Marga Alit Adiatmika, juga tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.
Sesuai pantauan di lapangan, Bupati Eka bersama Wabup Sanjaya dan segenap undangan yang hadir mendoakan sawa (arwah) yang akan di-aben pada hari kamis, 8 nopember 2018 mendatang. Juga sebelumnya menghaturkan punia kepada panitia acara yang diterima oleh panitia setempat.
Sebelumnya dijelaskan oleh panitia setempat bahwa ngaben masal ini diikuti oleh 14 Sawa (arwah) dan 27 Ngelungah. Masing-masing sawa dikenai biaya sebesar Rp. 10 juta dan ngelungah sebesar Rp. 1 juta 250 ribu. Biaya dari upacara Pitra Yadnya ini dikatakan kurang lebih menghabiskan dana sebesar  Rp. 265 juta. hmt

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *