Bertolak dari Bali, KRI Suharso-990 Angkut Bantuan Kemanusiaan Korban Bencana Sulteng

KataBali.com – DENPASAR– KRI dr. Suharso-990 selain sebagai kapal perang  berfungsi juga sebagai kapal rumah sakit , bertolak dari Pelabuhan Benoa Bali menuju Sulawesi Tengah serta  dimanfaatkan juga untuk mengangkut bantuan logistik bagi korban bencana gempa dan tsunami Selasa (2/10/2018) di Palu.

KRI Suharso-990 membawa 93 personel Satgas Yonkes TNI AL nantinya akan ditugaskan untuk mengobati dan merawat korban bencana alam tsunami.

 Karumkital dr. Ramelan Surabaya, Laksma TNI dr. I Dewa Nalendra, Satgas Yonkes TNI AL memiliki tenaga medis profesional seperti ahli bedah tulang, ahli bedah bius, ahli bedah umum dan lainnya.

“Dalam misi kemanusiaan kali ini Satgas Yonkes TNI AL lebih banyak menangani kasus-kasus  traumatologi yang akan dikerjakan,” tuturnya.

KRI dr. Suharso-990 juga dilengkapi fasiltas yang mumpuni seperti lima kamar operasi. Target saya kita mampu melakukan tindakan operasi minimal diatas 25 kali dalam satu hari dengan jumlah tim yang cukup memadai.

“Kami mempunyai tiga ICU, 40 kamar rawat dan fasilitas tank deck utk perawatan personel dalam jumlah banyak pasca operasi. Setelah operasi ditangani harapannya kita dapat menggeser pasien dari kapal ke rumah sakit lapangan terdekat,” sambung Nalendra.

Disamping mengemban tugas penanganan bencana diberbagai wilayah seperti Wasior, Wakatobi dan Lombok juga dilengkapi dokter ahli anastesi yang sudah tidak diragukan lagi kemampunnya pasca operasi. Jadi kita tidak usah khawatir lagi.

“KRI dr. Suharso-990 dapat dijadikan sebagai rumah sakit terapung yang dapat dijadikan rujukan apabila membutuhkan kita,”demikia Karumkital. jckn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *