Satgas EPBD Kordinasi Pelaksanaan AM-IMF World Bank 2018 di Nusa Dua

KataBali.com –  Satgas Evaluasi Penanggulangan Bencana Daerah (EPBD) terus mematangkan koordinasi dengan semua pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan “IMF-WB Annual Meeting 2018” di Nusa Dua Bali.

Sebagai tindak lanjut latihan “Tactical Floor Game” (TFG) secara terintegrasi yang dilaksanakan di Mabes TNI, beberapa hari lalu, jelang “IMF-WB Annual Meeting 2018”,  Satgas EPBD yang dikomandani Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, melaksanakan sinkronisasi rencana pelaksanaan evakuasi di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Senin (10/9).

Langkah ini dipandang penting agar pelaksanaan “IMF-WB Annual Meeting (AM) 2018” pada Oktober 2018 mendatang dapat berjalan lancar, aman, dan nyaman.

Kapendam IX/Udayana Letkol Kav Jonny Harianto, menjelaskan, Satgas EPBD ini secara organisatoris terbagi dalam tiga kelompok.

Yaitu, kelompok komando yakni Dansatgas EPBD yang dikomandoi Kasdam IX/Udayana dan Wadan Satgas dijabat oleh Kepala BPBD Provinsi Bali dan NTB.

“Kemudian kelompok staf, terdiri dari staf intelijen, operasi, minlog dan teritorial, serta 15 sub satgas (medis, rute, laut, BPBD, komlek, kominfo, instalasi/evakuasi, udara, lakir, banmin, penerangan, penerbad, penerbal, heli, dan angkutan),” paparnya Senin (10/9/2018).        .

Kasdam menyampaikan, rapat koordinasi (rakor) ini bertujuan untuk menyampaikan visi dan kegiatan jelang pelaksanaan IMF-WB AM 2018, yang akan ditinjau Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Harapannya, agar semua personel yang terlibat dapat memahami dan mampu menampilkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Kasdam juga menyinggung tentang situasi yang terjadi di wilayah Bali, terkait dengan aktivitas Gunung Agung yang masih dalam level-III.

“Termasuk soal musibah gempa bumi di  Lombok yang berdampak hingga ke wilayah Provinsi Bali, bahkan sampai saat ini masih sering terjadi gempa susulan, walaupun intensitasnya kecil,” imbuhnya.

Turut hadir Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh AM Suharyadi para Asisten Kasdam IX/Udayana, sejumlah Kabalak dan Komandan Satuan Kodam IX/Udayana, Set Panas IMF-WB AM, Polda Bali Kepala BNPB, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kepala BMKG Wilayah  Denpasar, Kepala Otoritas Bandara Wil IV, Kepala PVMBG, beberapa pejabat teras Polda Bali, para Kadis Prov Bali, Manager Operasional The Nusa Dua, Kepala ASDP Gilimanuk, dan Kepala Kantor SAR Denpasar serta sejumlah undangan terkait lainnya. jckn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *