Pelajar Bali Ikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke IX

KataBali.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara tahunan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang resmi dibuka pada Senin lalu 25 Juli 2016.

Pembukaan O2SN tahun ini dilakukan secara simbolis dengan penyerahan piala O2SN Oleh Provinsi Jawa Timur kepada Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan selaku tuan rumah O2SN 2016.

Pelajar Bali dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK hingga PKLK turut serta pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Ke IX yang dilaksanakan di Jakarta dan Tanggerang. Salah satu  Peserta lomba catur PKLK perwakilan Provinsi Bali, Dewa Putu Sukantara mengatakan sangat antusias pada perlombaan ini, ia mengharapkan dapat menjadi juara pada cabang olahraga yang diperlombakannya.

Pada tahun ini Terdapat peserta sebanyak 4.126 siswa-siswi dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK dari 34 Provinsi se-Indonesia. Dengan 408 diantaranya merupakan siswa-siswi berkebutuhan khusus jenjang SD hingga SMA. Adapun cabang olahraga yang dilombakan meliputi catur, atletik, bulutangkis, tenis meja, karate, pencak silat, renang, bola voli, bocce, dan balap kursi.

O2SN tahun ini akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 30 Juli 2016. Dari ajang ini, diharapkan  dapat meningkatkan motivasi, minat, bakat, dan kecintaan peserta didik terhadap olahraga. Bagi para juara disiapkan medali, penghargaan, uang kejuaraan dan beberapa cabang olahraga akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan olahraga tingkat international. (JcHB)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *