Atlet Indonesia Lalu Muhammad Zuhri, Juara Dunia Lari U 20

KataBali.com – Kabar bahagia datang dari Finlandia. Iven kejuaraan dunia atletik u-20 berhasil ditaklukan atlet utusan Indonesia Lalu Muhammad Zohri, Rabu (11/7/2018) malam waktu setempat.

Dilansir dari antaranews.com, Atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat itu, berhasil melewati garis finis dengan catatan waktu 10,18 detik. Lalu mengalahkan dua atlet Amerika Serikat Anthony Schwartz dan Eric Harrison yang menempati peringkat dua dan tiga dengan catatan waktu masing-masing 10,22 detik.

Catatan waktu Lalu 10,18 detik itu sekaligus memecahkan rekor nasional junior atas namanya sendiri 10,25 detik. Rekor waktu 10,18 detik itu juga mendekati rekor nasional senior atas nama Suryo Agung Wibowo 10,17 detik.

“Sangat bangga sekali terhadap apa yang saya dapatkan hari ini. Ini sangat luar biasa bagi saya,” ujar Lalu menyusul pencatatan namanya dalam sejarah cabang olahraga atletik Tanah Air.

Lalu mengatakan pencapaiannya dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 atau sebelumnya disebut Kejuaraan Dunia Junior sebagai bagian dari persiapan mengikuti perlombaan atletik Asian Games 2018 di Jakarta.***

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *