Melalui Inovasi Gotik, Pemkab Badung Raih Penghargaan UNPSA

KataBali.com – MAROKO– Inovasi Gotik yang diluncurkan Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta bersama dengan inovasi peran partisipasi masyarakat meraih penghargaan di ajang United Nation Public Service Award (UNPSA) 2018 yang diselenggarakan oleh PBB di Kota Marrakesh, Marocco pada 21-23 Juni.

“Usai melewati seleksi ketat dari Kementerian PAN-RB, inovasi Gotik mengikuti UNPSA dan bersaing dengan 432 inovasi terbaik di dunia dari 79 negara,” ujar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Badung, Putu Eka Merthawan mengungkapkan, usai melewati seleksi ketat dari Kementerian PAN-RB, inovasi Gotik mengikuti UNPSA dan bersaing dengan 432 inovasi terbaik di dunia dari 79 negara.

“Inovasi Gotik yang diluncurkan Bupati Giri Prasta itu, masuk dalam kategori dua yaitu, peran aktif masyarakat di dalam pembangunan yang berkelanjutan,” sebut Merthawan dalam keterangannya dihubungi dari Badung Minggu 23 Juni 2018

Kendati belum gemar 2 tahun, inovasi Gotik ini telah meraih banyak prestasi baik di tingkat regional, nasional dan kali ini mendapat penghargaan internasional.

Penghargaan tersebut adalah penghargaan internasional yang ketiga kalinya setelah sebelumnya inovasi Gotik berhasil meraih penghargaan dari NHK TV Jepang dan penghargaan dari JICA Japan International Coorporation Agency 2017.

Penghargaan UNPSA yang diterima di Palmeraie International Conference Centre Marrakesh, the Kingdom of Marocco kali ini, merupakan penghargaan yang tertinggi pada tahun 2018.

Ditegaskan, penghargaan tersebut juga merupakan bentuk dari kesungguhan Pemkab Badung dalam mewujudkan destinasi pariwisata Badung terbaik dunia yang pro-lingkungan.

“Penghargaan ini kami persembahkan kepada seluruh rakyat Badung dan seluruh komponen pendukung berjalannya inovasi Gotik,” ucapnya.

Pihaknya berterima kasih kepada pemerintah pusat seperti Kementerian PAN-RB, Lembaga Administrasi Negara RI, Kementrian LHK serta BKPSDM Provinsi Bali dan seluruh Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Badung serta jajaran DLHK Badung atas dukungan terhadap inovasi Gotik.

Ditambahkan, usai menerima penghargaan UNPSA, pihaknya akan melakukan studi tiru inovasi terbaik dunia ke wilayah Kota Madrid di Spanyol. (jckn)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *