Jelang 27 Juni, Dukungan Koster Ace di Bangli Kian Menguat

 
KataBali.com – BANGLI- Menjelang pencoblosan Pilgub Bali 27 Juni mendatang, gelombang dukungan masyarakat kabupaten Bangli terus menguat untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace)  .
Terus menguatnya dukungan tersebut membuka peluang Koster-Ace memenangkan tarung Pilgub Bali dengan perolehan suara di atas 70 persen. Untuk diketahui, Koster-Ace untuk sementara ini unggul 70 persen berdasarkan hasil survey oleh sejumlah lembaga survey kredibel.
Giliran warga Desa Pakraman Pengiangan Kangin, Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, kabupaten Bangli yang menyatakan dukungan kepada pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan, PKB, PAN, PPP dan PKPI tersebut.
Dukungan itu disampaikan saat simakrama dengan Ketua Tim Pemenangan  Koster-Ace Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Selasa (5/6/2018). Hadir mendampingi Sedana Artha adalah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bangli Mangku Kariasa.
Dalam simakrama yang dihadiri Prajuru dan ratusan krama Desa pakraman Pengiangan tersebut, Sedana Arta memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace yang dijalankan dengan konsep One Island, One Management, dan One Plan, sebagai solusi untuk mengatasi pembangunan Bali yang dinilai timpang antarkabupaten.
Ia memaparkan program unggulan Koster-Ace yang sangat berpihak kepada rakyat, di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).
Menurut dia, Koster-Ace juga secara khusus memberikan pelayanan kesehatan untuk pemangku dan Sulinggih. “Terkait dengan bidang kesehatan khusus untuk para pemangku dan sulinggih akan dijamin oleh pemerintah Provinsi Bali,” kata Sedana Arta.
Tak hanya pelayanan kesehatan, Koster-Ace juga akan menjamin kesejahtetaan para pemangku dan prajuru desa Pakraman. “Sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan layanan layanan kesehatan dan kesejahtetaan para pemangku dan prajuru Desa Adat,” ujarnya.
Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta per tahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak.
Selain itu Koster-Ace juga akan memberi subsidi untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD. “Bapak Wayan Koster juga akan memfasilitasi pinjaman lunak bagi calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri,” kata Sedana Arta.
Pada kesempatan itu, ia  juga menyampaikan hasil survey, di mana Koster-Ace unggul telak dengan persentase kemenangan 70 persen. Ia mengajak krama Bangli untuk semakin kompak, terus solid dan bekerja keras untuk mempertahankan kemenangan sekaligus bisa menambah persentase kemenangan hasil survey tersebut. “Kita optmis Koster-Ace menang. Kita harus tetap kompak dan bekerja keras agar Koster-Ace meraih kemenangan melebihi persentase hasil survey,” tegasnya.
Di akhir acara simakrama tersebut, mereka menyatakan sikap mendukung, memilih sekaligus memenangkan Koster-Ace pada 27 Juni mendatang. “Kami siap mendukung dan memenangkan Koster-Ace dalam Pilgub 27 juni yang akan datang,” demikian warga menyatakan sikapnya, seraya meneriakkan yel-yel Koster Ace Menang dan Salam Satu Jalur.(*)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *