‘Badung Command Centre’ Program Informasi Berbasis Smart City

KataBadung.com – Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa mengharapkan “Badung Command Centre”, gedung yang dirancang menjadi pusat teknologi di Kabupaten Badung dapat menjadi pusat informasi bagi masyarakat dan merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program “Badung Smart City”.

Suiasa mengharapkan agar keberadaan `Badung Command Centre` ini dapat memberikan berbagai informasi data yang tepat dan akurat dengan teknologi informasi kekinian, baik bagi masyarakat maupun pemerintah,” ujar Suiasa saat Upacara “Pemlaspasan” (upacara ritual peresmian) gedung itu, Selasa 6/2.

“Membangun Badung yang kuat dan hebat tentu tidak hanya dengan membangun gedung yang megah, namun yang terpenting sumber daya manusianya juga harus `smart` dan bisa menguasai serta mengerti teknologi itu sendiri,” katanya.

Setelah persembahyangan upacara `Pemlaspasan` tersebut, Wabup Ketut Suiasa didampingi pimpinan instansi terkait melakukan kunjungan dan mengamati fungsi dari ruangan-ruangan gedung “Command Centre” tersebut.

Sementara itu, Kadis Kominfo Badung, Wayan Weda Darmaja menjelaskan, gedung berlantai tiga tersebut untuk lantai satu gedung digunakan ruang administrasi dan “Command Centre”.

Di lantai dua akan digunakan sebagai ruang kepala dinas ruang pertemuan dan Media Centre, sedangkan di lantai tiga gedung tersebut akan digunakan sebagai ruang pusat data dan server.

“Kami harap dengan rampungnya pembangunan gedung “Badung Command Center” ini dapat memudahkan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Badung untuk mendapatkan data dan informasi,” ujar Wayan Weda Darmajaya. jckb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *