Patuhi Tahapan Kampanye, Simpatisan KBS-ACE Turunkan Baliho Sendiri

KataBali.com -Tahapan kampanye Pilgub Bali pada Kamis (15/2/2018), seluruh pasangan calon harus mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku, salah satunya mengenai alat peraga kampanye seperti baliho.

DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali sebagai partai pengusul pasangan Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati atau yang sering disebut pasangan Koster Bali Satu (KBS)-ACE, mengeluarkan intruksi agar membersihkan alat sosialisasi yang selama ini telah terpasang.

Terkait himbauan Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali kepada kedua pasangan calon peserta pilkada dan simpatisan pendukungnya agar menurunkan baliho maupun alat peraga sosialisasi yang selama ini sudah terpasang paling lambat 14 Februari 2018.

“Pada prinsipnya, kami ingin agar mempersiapkan masa kampanye ini dengan baik,” kata Ketua KPU Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, di Denpasar, Rabu.

Pihaknya telah mengatur dalam petunjuk tenis KPU mengenai pemasangan alat peraga kampanye, seperti halnya untuk baliho ukuran 4×6 meter difasilitasi oleh KPU sebanyak lima buah untuk setiap kabupaten, bagi masing-masing pasangan calon.

Ada juga umbul-umbul ukuran 3 meter x 90 cm yang difasilitasi KPU Bali sebanyak 20 buah setiap pasangan calon untuk setiap kecamatan, serta spanduk ukuran 3 m x 1 m sebanyak dua buah setiap pasangan calon untuk setiap desa.

Baliho dukungan kepada KBS-ACE yang dipasang oleh Semeton GB mulai diturunkan sejak, Rabu (14/2). I Bagus Alit Sucipta (Gus Bota) memimpin langsung pembersihan baliho yang bertebaran di wilayah Denpasar dan Badung. Bersama puluhan anggota Semeton GB, Gus Bota yang juga Wakil Ketua DPC ODI Perjuangan Kabupaten Badung menyisir beberapa tempat strategis yang sebelumnya dipasangi baliho KBS-ACE. “Kami Semeton GB taat azas dan aturan. Sesuai ketentuan begitu masa kampanye tiba pemasangan alat peraga kampanye menjadi kewenangan KPU sebagai penyelenggara Pilkada. Maka seluruh baliho yang sebelumnya kami pasang akan kami turunkan sendiri,”tegas Gus Bota

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *