Inspiring Talkshow Hari Kartini Tahun 2024 OJK Dorong Pegawainya Perkuat Integritas dan Sikap Anti Korupsi

KataBali.com – Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendorong para pegawainya untuk terus memperkuat integritas dan sikap anti-korupsi dengan meneladani hidup dan perjuangan R.A. Kartini yang berpekerti luhur, jujur dan anti-korupsi.

Ketua Dewan Audit OJK Sophia Wattimena mengatakan, hal ini dalam acara Inspiring Talkshow Hari Kartini Tahun 2024 dengan tema “Perempuan Berintegritas, Keluarga Berkualitas” di Jakarta, Selasa (30/4 ) kisah perjuangan R.A. Kartini menjadi inspirasi dalam penerapan perilaku berintegritas dan anti-korupsi di masa kini.

“Apabila kita berbicara mengenai perjuangan R.A. Kartini, bukan hanya berbicara sekedar emansipasi dan kesetaraan antara kaum laki-laki dan perempuan. Dalam perjuangannya, R.A. Kartini ingin seluruh perempuan Indonesia berdigdaya, berpendidikan, berbudi pekerti luhur, jujur, dan anti-korupsi,” kata Sophia.

Sosok R.A. Kartini berasal dari keturunan bangasawan namun tetap sederhana dan rendah hati, juga patut diteladani agar kita memiliki gaya hidup sesuai dengan kemampuan dan terhindar dari perilaku koruptif, “ Pentingnya peran keluarga dalam mendorong perilaku berintegritas dan anti-korupsi.dari dorongan keluarga menolak korupsi dan Insan OJK menerapkan perilaku berintegritas akan membatalkan niat dan menghapuskan tindak korupsi sehingga menciptakan lingkaran integritas,” kata Sophia.

Talkshow bagian rangkaian kegiatan Roadshow Governansi OJK dalam forum diskusi melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk membahas pentingnya peran keluarga dalam mendorong penguatan integritas. Acara dihadiri pembicara Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi Albertina Ho dan Deputi Bidang Akuntan Negara Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sally Salamah.

Albertina menegas, perlunya kita memiliki komitmen kuat senantiasa menjaga nilai integritas, mematuhi kode etik, menjadi teladan baik lingkungan terkecil pada keluarga maupun lingkungan kerja dan masyarakat lebih luas.

Sally menyampaikan budaya kerja yang sehat dengan kepercayaan dan keterbukaan yang terjalin antara para pegawai, dapat mencapai integritas setiap tugas yang diemban.

Ke depan, OJK senantiasa memperkuat governansi dan integritas internal OJK, Industri Jasa Keuangan, dan Masyarakat untuk mewujudkan ekosistem sektor keuangan yang tumbuh secara sehat dan berintegritas.nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *