Pandita dan Pemangku di Buleleng Doa Restu Koster-Ace Menuju Bali Satu

KataBali.com – Calon gubenur Bali nomor urut 1, Wayan Koster, menggelar simakrama dengan Pandita, Bhawati, Jro Gede, Pemangku dan sisya pasraman di Pasaraman Vidya Samgraha, Buleleng, Minggu (18/2/2018). Sisya Pasraman pimpinan Ida Bhawati Hermawan Tangkas tersebut berasal dari berbagai wilayah di Buleleng, yang sebagian besar adalah pemangku-pemangku dadia.

Pada kesempatan tersebut, mereka mendoakan dan mendukung Koster dan wakilnya, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace), menang pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang. Koster-Ace dinilai memiliki komitmen tinggi untuk menjaga desa adat, budaya dan agama Hindu, termasuk memajukan Pasraman.
 “Mereka mendoakan sekaligus memberi dukungan kepada Koster-Ace terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali,” kata ketua Tim Pemenangan Koster-Ace kabupaten Buleleng Gede Supriatna yang ikut mendampingi Koster dalam Simakrama tersebut.
Pada kesempatan tersebut, Koster menjelaskan visi misi dan program-programnya. Ia menegaskqn komitmennya menjalankan 5 program prioritas Pola Pembangunan Semesta Berencana, yang salah satunya adalah bidang Adat, agama, tradisi, seni dan budaya.
“Untuk itu saya memajukan dan mengembangkan Pasraman-pasraman di Desa pakraman sebagai tempat belajar generasi muda Bali. Sehingga generasi muda Bali, di samping pintar dalam ilmu pengetahuan umum, juga memiliki mental dan budaya yang kuat,” kata Koster.
Dalam simakrama tersebut, selain Gede Supriatna, Koster juga didampingi Putu Agus Suradnyana dan I Nyoman Sutjidra (bupati dan wakil bupati Buleleng), dan anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD kabupaten Buleleng.
Sebelumnya, Koster-Ace juga mendapat dukungan dan doa restu dari ratusan Sulingih se-Bali saat menghadiri Paruman Sulinggih se-Bali dan Pembukaan Pesaraman Diklat Bhawati, Pemangku dan Sarati, di Griya Agung Bongkasa, Banjar Pengembungan Desa Bongkasa, Abiansemal, Badung, Jumat (16/2/2018).  jcrs

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *