HUT TNI Ke-72 “Bersama Rakyat TNI Kuat” di Bali Berlangsung Khidmat

KataBali.com – Seluruh personel Pangkalan TNI AU Ngurah Rai turut meriahkan rangkaian dan kegiatan pelaksanaan upacara HUT ke 72 TNI di wilayah Bali yang terpusat di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar-Bali, Kamis (5/10/2014).

 

Pada Parade upacara HUT TNI Ke-72, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdam IX Udayana, Brigjen TNI Stephanus Trimulyono. Upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

 

Kasdam Udayana membacakan amanat dari Panglima TNI, dalam amanat tertulisnya tersebut Panglima TNI mengajak prajuri TNI menjaga profesionalisme sebagai prajurit untuk berjuang bersama rakyat melindungi kedaulatan wilayah NKRI.

 

“Kebersamaan dan kedekatan TNI bersama rakyat akan menjadikan TNI kuat dalam menjaga negara,menjaga ketahanan nasional,” kata Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

 

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, TNI juga terus melakukan tugas pengamanan diluar negeri dalam rangka mengemban misi perdamaian dunia dibawah PBB.

 

“TNI paling solid dan dipercaya masyarakat harus kita pertahankan untuk menunjang tugas menjaga kedaulatan NKRI,” ungkap Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

 

Usai pelaksanaan Parade, dilaksanakan beberapa atraksi dari gabungan tiga angkatan Prajurit TNI yang cukup mendapat sambutan hangat masyarakat yang memadati Lapangan Niti Mandala Renon. Rangkaian upacara HUT TNI ke-72 ditutup dengan pelaksanaan defile.

 

Acara Puncak Peringatan Ke-72 Hari TNI tahun 2017 dihadiri, Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Wakapolda Bali beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali, unsur Dharma Pertiwi dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan PIA Ardhya Garini, Para Perwira TNI dan Polri, Para sesepuh TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta Para prajurit, ANS TNI.(kbb).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *