Lepas Kontingen Porjar, Bupati Eka Ingatkan Motivasi Diri

 
KataBali.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mengingatkan para pelajar peserta Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Tingkat Provinsi Bali 2017 untuk senantiasa memotivasi diri sebagai juara. Hal itu menjadi salah satu modal penting bagi peserta Porjar selain menyiapkan diri dengan terus melatih diri.
 
Pesan itu disampaikan Bupati Eka saat melepas kontingen Porjar Kabupaten Tabanan pada Kamis (1/6) di depan Kantor Bupati Tabanan. “Kuatkan pikiran adik-adik sebagai pemenangnya. Yakinkan hati adik-adik sebagai pemenangnya. Dan, yakin juga pulang akan sebagai juara,”  katanya.  
 
Dikatakan, kesiapan diri dan merupakan hal penting sebelum menjalankan tugas di arena Porjar. Hal itu merupakan konsekwensi atas pilihan sebagai orang-orang yang terpilih.
 
“Adik-adik ini merupakan orang pilihan di antara orang-orang lainnya yang baik. Artinya saat pulang nanti, minimal membawa prestasi. Karena kita ke sana (arena Porjar) membawa impian dan harapan sebagai juara,” imbuhnya.
 
Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Wayan Adnyana menjelaskan kontingen Porjar Kabupaten Tabanan terdiri dari 475 orang peserta. Jumlah itu terdiri dari atlet sebanyak 350 orang, pelatih sebanyak 70 orang, dan official sebanyak 55 orang.
 
“Cabang-cabang olahraga yang akan diikuti kontingan Kabupaten Tabanan sebanyak 117 olahraga  dua cabang olahraga eksebisi,” jelasnya.
 
Porjar yang selama ini diadakan sebagai titik akhir pembinaan prestasi olahraga pelajar tingkat daerah ini akan berlangsung dari 1 Juni sampai dengan 6 Juni 2017 di Denpasar.
 
Proses pelepasan kontingen tersebut dilakukan secara seremonial dengan penyerahan bendera dari Bupati Eka kepada pimpinan kontingen yakni Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Wayan Adnyana.
 
Seremoni tersebut kemudian disusul dengan pemberian ucapan selamat kepada para peserta kontingen secara satu persatu oleh Bupati Eka, Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Kepala Dinas Pendidikan Tabanan I Wayan Adnyana, Asisten I Setda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi, Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Tabanan I GN SupaBuat gambar utamanji, dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan. (hmtb)  

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *