Kapolres Jembrana Terima Penghargaan dari Menpan RB pada Inovatif Teknologi dalam Pelayanan Masyarakat

KataBali.com – Program kreatif yang berbasis pada inofasi teknologi dalam upaya meningkatkan pelayanan publik/masyarakat yang digagas Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo,SIK ternyata berbuah manis.
Atas terobosan cemerlang dan prestasinya, Kapolres Jembrana akhirnya menerima penghargaan dari Menpan RB untuk katagori Inovator peningkatan pelayanan publik. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menpan RB Asman Abnur di Kantor Menpan RB Jakarta.
Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo,SIK  mengatakan, penghargaan yang diberikan Menpan RB RI tersebut berkenaan dengan program pengurusan SIM secara online yang telah diluncurkannya setahun lalu.
Menurutnya, program tersebut merupakan program untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik/masyarakat yang lebih cepat dan simpel.
“Dalam program tersebut, masyarakat yang mengurus SIM baru maupun memperpanjang cukup mendaftar secara online dari rumah dan tidak perlu datang ke kantor mengantre,” terangnya.
Tentu saja untuk inovasi ini masyarakat hanya bermodalkan HP Android. Masyarakat pendaftar juga berhak menentukan jadwal ujian sendiri, bukan petugas yang menentukan jadwal ujian.
“Nanti setelah masyarakat mendaftar melalui online, datang ke kantor akan langsung diterima oleh operator. Tinggal menyerahkan bukti pendaftaran dengan menunjukkan HPnya saja ke operator,” ungkapnya.
Karena inovasi yang digagasnya itu terbukti memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada masyarakat, Menpan RB RI kemudian memberikannya penghargaan sebagai Inovator peningkatan pelayanan publik yang diterimannya langsung tadi siang di Jakarta, bersama 14 Kapolres se-Indonesia.
Bahkan gagasan inovatif dari Djoni Widodo ini banyak diadopsi oleh Polres-Polres yang lain karena inovasi berbasis IT ini terbukti memberikan kemudahan dan layanan cepat kepada masyarakat yang mengurus SIM baru maupun memperpanjangnya.
Sehari sebelumnya Kapolres Jembrana juga sempat mengikuti Rapimnas Polri yang diantaranya diisi dengan pameran inovasi peningkatan pelayanan publik Kepolisian ditinjau oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapori.
Djoni Widodo juga berkesempatan menghadiri pameran Replika Inovasi Peningkatan Pelayanan Publik di Bandung yang ditinjau oleh Menpan dan seluruh lembaga se-Indonesia.(bb-iz)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *