Persembahyangan Siwaratri Bupati Eka : karma tidak bisa dipinjam dari orang lain

KataBali.com – “Prestasi, hasil, karma tidak bisa kita pinjam dari orang lain. Ayo, mari kita menabung karma sebanyak-banyaknya demi kita sendiri, demi keturunan kita, demi bangsa kita, bukan untuk siapa- siapa, sehingga kedepan kita melihat alam ini lebih baik, lebih sempurna, lebih damai untuk semua umat”,demikian pesan bupati eka di acara persembahyangan siwa ratri di Pura Dalem Pauman Tegal Linggah Padang Sambian Denpasar Kamis malam(26/01)

Turut hadir dalam persembahyangan tersebut anggota DPRD kabupaten Tabanan I Nyoman Suadiana,  dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Tabanan

Dihadapi sisya Perguruan Siwa Murti Bali, Bupati Eka yang juga penasehat perguruan mengatakan mari kita mensyukuri apa yang didapat karena semua itu adalah titipan Ida Sang Hyang Widhi Wasa yang harus dibagi dan dikembalikan lagi pada umat yang membutuhkan.

Bupati Eka berharap mudah mudahan selalu diberikan tuntunan dalam menjalankan tugas,  diberikan kesehatan, sehingga terus bisa ngayah dalam membantu umat. “Jangan pernah berhenti ngayah,  tiang tidak mau berhenti karena adanya cobaan,  tiang mau dibuat berhenti untuk tidak membantu umat. Karena tiang yakin kekuatan Tuhan tidak ada yang mengalahkan”, ujarnya.

Semua prosesi persembahyangan dituntun dan dipuput oleh Jero Mangku Gede Subagia yang juga Pinisepuh Perguruan Siwa Murti Bali.Diawali penglukatan bupati eka, sembahyang bersama, dan mengening atau meditasi, serta di akhir acara bupati eka juga menyerahkan punia berupa uang tunai. HmTb

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *