Cawabup Sanjaya Minta Warga Jaga Pasemetonan di Tabanan

Katabali.com– Keberadaan pasemetonan di Kabupaten Tabanan Bali yang cukup banyak sangat berperan penting dalam menjaga kehidupan masyarakat agar tetap rukun dan damai sehingga ke depan harus tetap dipertahankan.

Pesan itu disampaikan calon Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya saat menemui ratusan warga di Pura Penembahan Batukaru Kecamatan Penebel, Selasa 16 September 2015.

Hadir dalam kesempatan itu, anggota DPRD Tabanan Wayan Tamba dan Nyoman Arnawa yang juga tim pemenangan Eka Jaya.

Sanjaya mengungkapkan, selama lima tahun mengabdi, ngayah’ mendampingi Calon Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, dirinnya semakin bangga menjadi orang Tabanan. Sebab, dahulu Sanjaya cukup lama tinggal di Denpasar.

“Ketika saya ngayah selama 5 tahun ini, banyak potensi yang saya lihat dari 10 kecamatan ada 133 desa, 346 desa adat di Tabanan,” tuturnya.

Hal yang dia lihat khusunya di Kecamatan Penebel, cukup banyak sekali prahyangan” yang harus dijaga dan disucikan.

“Leluhur kita dulu banyak mewariskan peninggalan” yang perlu kita lestarikan dan pasemeton salah satunya,” sebut Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan itu.

Kata dia, cukup banyak pesemetonan di Tabanan sehingga hal itu menjadi tugas semua untuk bersama menjaga pesemetonan yang ada agar bersatu dan rukun.

“Saya memberikan apresiasi bagi pesemetonan Sira Arya Kanuruhan yang ada disini karena sudah mendata dengan baik pesemotan di Penebel,” sambungnya.

Pada bagian lain, tahun ini, akan digelar Pilkada karenaya, dia mecalonkan diri lagi sebagai cawabup bersama Eka sebagai cabup yang disebut paket Eka Jaya. Paket ini diusung PDIP dan didukung Partai Golkar.

Diakuinya, apa yang telah dilaksanakan untuk membangun Tabanan yang serasi, pastilah belum maksimal. Untuk itu, dia mohon doa restu dan dukungannya agar ke depannya bersama bisa memabngun Tabanan serasi ini, menjadi lebih baik,

“Tetaplah menjaga komnukasi yg baik dengan wakil rakyat yg ada di daerah sini agar inspirasi rakyat di sini bisa kita simpan dan direalisaikan,” tukasnya.

Kepada Cabup Sanjaya, tokoh masyarakat Made Sukarta, menyatakan, Secara umum pemerintahan Eka Jaya ekajaya selama 5 tahu terakhir sudah cukup bagus.

“Program pemerintah sudah ada yang turun k ebawah seperti Gerbang Indah Serasi GIS dan bantuan perbaikan jalan sudah dirasakan masyarakat,” ujar Sukarta.

Harapannya ke depan, jika paket Eka Jaya terpilih kembali, agar masalah sarana transportasi agar lebih ditingkatkan.

Pasalnya, jalan-jalan  sudah mulai diperbaiki dan sudah bagus untuk dilewati oleh kendaraan, sehingga sarana transportasilah selanjutnya agar lebih diperhatikan.

Bukan hanya di daerah ini, tapi di seluruh Tabanan nantinya. Itu juga akan bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan (tim).

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *