Internasional Bali 10K Bertema ‘A Run For Unity’ Akan Digelar di Denpasar

KataBali.com – Denpasar kembali dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan event berskala internasional. Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun, Yayasan Seni Bela Diri dan Tenaga Dalam Sandhi Murti menggelar  lomba lari jalan raya Internasional Bali 10 Kilometer (K10) pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang yang mengambil tempat di Lapangan Monumen Bajra Sandhi Renon.
Kegiatan yang mengambil tema ‘’A Run For Unity ‘’ juga untuk memasyarakatkan olah raga lari.
“Even ini pernah redup  kini kami ingin membangkitkan lagi dengan mendatangkan atlit seluruh dunia,’’ ujar Ketua Umum Internasional Bali 10K Anak Agung Gede Agung saat beraudeinsi dengan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra Rabu (4/1/2017) di Kediaman Walikota Denpasar.
Lebih lanjut Anak Agung Gede Agung mengatakan, dalam event ini akan mendatangkan 10 ribu atlit seluruh dunia. Menurutnya kegiatan ini juga untuk mempromosikan Pariwisata Bali pada umumnya dan Denpasar khususnya.
Ia mengaku olahraga lari sangat populer dan pariwisata Bali maka dari itu perlu dipromosikan melalui event seperti ini. Maka dari itu dalam event ini pihaknya menargetkan 10 ribu peserta dari pelajar dan umum.
Ia juga mengaku kegiatan olah raga ini juga momentum penting bagi Bali, dunia pariwisata dan masyarakat Indonesia umumnya. Selain terwujudnya persaudaraan antar manusia di dunia, Internasional Bali 10K juga sebagai wujud sport tourism dalam rangka ikut mensukseskan Program Wonderful Indonesia, Program Pemerintah Bali dan Pemerintah Kota Denpasar.
Dalam kegiatan ini pihaknya akan mengundang Kepala Negara , Wakil Kepala Negara, Menteri dan Penjabat Negara, para Duta Besar atau Konsul Negara Sahabat, warga negara asing, Sekolah Internasional dan tokoh masyarakat sebagai peserta.
Kegiatan ini sangat di apresiasi Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. Menurutnya untuk mensukseskan kegiatan ini pihaknya siap membantu sarana maupun prasarana. Karena kegiatan ini juga untuk mempromosikan Pariwisata Bali serta terwujudnya persaudaraan antar manusia di seluruh dunia. (Jcbboz)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *