Aktivis ICW Dilantik Sebagai Juru Bicara KPK

KataBali.com – Jakarta, Aktivis Indonesia Corruption Wact (ICW), Febri Diansyah hari ini dilantik sebagai Biro Humas sekaligus Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).Pengangkatan Febri itu untuk mengisi kekosongan Juru Bicara KPK setelah hampir dua tahun ditinggalkan oleh Johan Budi.

Ketua KPK Agus Rahardjo berharap, dengan dilantiknya Febri sebagai Juru Bicara yang baru dapat meningkatkan kinerja pemberantasan korupsi. Sebab, masih banyak kasus-kasus korupsi yang musti diselesaikan oleh pihaknya.

“Mudah-mudahan ditempatkannya saudara (Febri Diansyah) di posisi ini menambah kinerja KPK,” kata Agus usai mengambil sumpah jabatan Febri di kantor KPK, Jakarta (6/12/2016).

Agus dalam kesempatan ini mengatakan masih ada beberapa posisi di KPK yang mengalami kekosongan. Di antaranya, posisi Direktur Monitoring dan Direktur Pengawasan Internal.

Saat ini,KPk tengah menyeleksi beberapa pihak yang akan menduduki jabatan itu. Meski dengan kondisi seperti ini, Agus berharap upaya pemberantasan kotupsi tidak terhambat.

“Yang ada di sini, mari tingkatkan kinerja kita. Tingkatnya performa kita. Saya juga sering ingatkan kalau kita harus lebih perform dari PNS biasa,” ujar dia.

Selain melantik Febri, KPK pada hari ini juga melantik Wawan Wardiana sebagai Direktur Penelitian dan Pengembangan, serta Dian Novianti sebagai Kepala Biro Sumbet Daya Manusia. Pelantikan iti dilakukan di Gedung KPK. (AR)

 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *