Sutjidra Ingatkan Netralitas Plt Bupati Buleleng


KataBali.com – Jelang tahapan Pilkada Buleleng 2017 semakin menarik saja. Walaupun penunjukkan Pelaksana Teknis (Plt) Bupati Buleleng masih gabeng atau belum kunjung jelas. Namun, Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan netralitas ketiga calon Plt Bupati tersebut apabila salah satunya ditunjuk oleh Mendagri. Pria yang kembali berpasangan dengan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana ini tidak mengkhawatirkannya. Dirinya bahkan meyakini sebagai birokrat para calon Plt Bupati Buleleng tersebut sudah mengetahui rambu-rambu dalam menjalankan tugas yang harus mengedepankan netralitas. 

“Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Sebagai birokrat sudah barang tentu mengetahui rambu-rambu dalam menjalankan tugas, sudah diatur oleh Mendagri,” kata Sutijidra ketika dihubungi melalui sambungan seluler beberapa waktu yang lalu.

Adapun, ketika disinggung mengenai masih gabengnya Plt Bupati Buleleng. Sutijidra mengaku pihaknya tidak mempermasalahkan ketidak jelasan penunjukkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buleleng sepeninggal dirinya yang akan cuti untuk mengikuti tahapan kampanye Pilkada Buleleng. Walaupun begitu, dirinya berharap agar siapapun nantinya Plt. Bupati Buleleng yang ditunjuk oleh Mendagri agar dapat mengawal berbagai program yang sudah direncanakan oleh Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Ya saya sih biasa aja, dengan cuti kampanye dan ada Plt siapapun itu nantinya. Sudah barang tentu harapan kami kepada Plt untuk bisa mengawal program yang sudah direncanakan sesuai dengan RPJMD,” tandas Sutjidra. (mah)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *