Ratusan Wanita yang Tergabung Relawan Putri Ayu KBS Dukung Koster Jadi Gubernur Bali

KataBali.com-Ratusan perempuan dari berbagai usai dan latar belakang, Minggu pagi (20/11) pukul 07.45 mendeklarasikan diri sebagai relawan Putri Ayu KBS (Koster Bali Satu). Deklarasi para srikandi KBS yang diakui sebagai deklarasi perdana bagi kaum hawa untuk mendukung bakal calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2018 mendatang, itu digelar di depan Monumen Bajra Sandhi, Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar.

 

Ketua Relawan Putri Ayu KBS, Ni Nyoman Suadnyani yang dikonfirmasi disela deklarasi menegaskan, bahwa deklarasi Relawan Putri Ayu KBS ini sengaja digelar berteoatan dengan momen sejarah perjuangan heroik Puputan Margarana. Dijelaskan Oshin-sapaan Ni Nyoman Suadnyani, filosofi dari deklarasi pembentukan relawan yang bertepatan dengan hari Puputan Margarana, itu agar harapan masyarakat Bali terhadap hadirnya sosok pemimpin Bali yang tegas, berkomitmen dan berintegritas bisa terwujud.

 

” Bali sebagai destinasi wisata internasional sadar atau tidak sadar telah mengalami banyak tekanan dan pengaruh global yang berdampak luas pada nilai adat, agama, tradisi dan budaya,”tegas Oshin. Bahkan akibat dari dampak pengaruh global itu, ia juga tidak memungkiri adanya ancaman bagi kehidupan masyarakat Bali yang Harmonis dan religius. Sehingga, untuk menjaga Bali agar tetap harmonis, kata Oshin dibutuhkan kepemimpinan yang memiliki komitmen dan kapasitas yang tinggi serta keberpihakan yang kuat dalam menegakkan nilai-nilai adat, agama, tradisi dan budaya secara jujur tulus, tegak lurus, berani, dan tegas.

 

“Dari beberapa figur yag telah muncul ke permukaan dan berkembang di tengah masyarakat, kami melihat sosok yang paling ideal memimpin Bali kedepan adalah bapak Wayan Koster,”tandasnya. Untuk itu lanjutnya, melalui spirit Puputan Margarana yang dipimpin Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, selaku ketua relawan Putri Ayu KBS, mewakili ratusan perempuan dari 9 kabupaten/kota di Bali, pihaknya mendeklarasikan dukungan kepada Wayan Koster sebagai gubernur Bali periode 2018-2023.

 

Sehingga sebagai upaya mengantarkan KBS menuju kursibBali Satu, kata Oshin, dengan sudah diklarasikan relawan Putri Ayu KBS, maka ke depan akan dilakukan secara simpatik dan gotong-royong. “Kami akan bergerak secara aktif, mengajak elemen masyarakat Bali mendukung Bapak Wayan Koster. Tidak sulit menjual sosok bapak Koster, karena sebagai anggota Komisi X DPR RI beliau sudah banyak berbuat untuk Bali,”ujarnya.

 

Bahkan imbuhnya, melalui para relawan yang mayoritas berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa dan ibu-ibu ini, pihaknya optimistis dan meyakini bahwa dibawah figur KBS yang lugas, tegas dan murah senyum ini, bisa mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Bali, yang berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam bidang budaya, sebagaimana pelaksanaan ajaran Tri Sakti Bung Karno.

 

Sedangkan Ketua Relawan KBS I Wayan Tirta yang ikut hadir saat deklarasi, menyatakan rasa bangganya terhadap semangat kaum perempuan yang dinilainya mulai melek politik dengan ikut ambil bagian dalam menentukan calon pemimpin Bali ke depan. “Ini merupakan fenomena yang sangat bagus, bagaimana kaum perempuan berperan aktif dalam menentukan siapa pemimpin Bali ke depan. Pilihan kepada bapak Wayan Koster adalah sangat tepat. Sebagai wakil Bali di pusat beliau sudah banyak berbuat untuk tanah kelahiranya Bali,”tegasnya. bahkan selaku ketua relawan KBS, Tirta mengaku jika dirinya siap bahu membahu bersama relawan Putri Ayu KBS, berjuang mengantarkan Wayan Koster sebagai Gubernur Bali. (JCJy)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *