Agung Putradhyana Terima Penghargaan Energi Prakarsa Tahun 2016

 
KataBali.com – Kabupaten Tabanan kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional. Salah satu putra terbaiknya, yakni Agung Putradhyana menerima penghargaan Energi Prakarsa Tahun 2016 berupa Tropy yang diserahkan langsung oleh Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, tanggal 4 Oktober 2016 yang lalu. Penghargaan tersebut lanjut diserahkan kepada Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Kepala Bagian SDA Kabupaten Tabanan Gede Ekayana  di ruang kerja Bupati setempat, Selasa lalu  (18/10) kemarin.
 
Gede Ekayana mengatakan, Agung berhasil meraih Tropy karena telah membuat sebuah terobosan dalam pemanfaatan tenaga surya yang digunakan sebagai energi listrik baru terbaru yang ramah lingkungan. Menurutnya, energi listrik ini nantinya dapat diaplikasikan  dalam berbagai peralatan pendukung untuk membaantu petani maupun peralatan rumah tangga. “ Terobosan yang dibuat oleh Agung dalam pemanfaatan tenaga surya sukses mengantarkan salah satu putra terbaik kita yakni Agung Putradhyana meraih penghargaan Energy Prakarsa. hal ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabanan agar terus berinovasi menciptakan sesuatu yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat luas,” ujarnya.
 
Hal senada juga disampaikan Bupati Eka, pihaknya mengapresiasi dan merasa bangga, karena Kabupaten Tabanan sukses meraih prestasi di berbagai bidang. Menurutnya, di zaman yang serba canggih dan didukung oleh kemajuan teknologi, banyak sekali ditemukan inovasi baru. Namun inovasi yang ramah lingkungan seperti yang dibuat oleh Agung bisa menjadi contoh bagi yang lainnya, bahwa lingkungan memegang peran penting dan harus dijaga kelestariannya. Menurutnya, terobosan yang dibuat oleh agung, bukan hanya bisa membantu para petani kita, namun bagi para ibu rumah tangga. “ Saya salut dengan terobosan yang dilakukan oleh salah satu putra terbaik kita, mudah-mudahan penghargaan ini bisa memberikan semangat baru bagi Agung, untuk terus menciptakan terobosan-terobosan baru,” ujarnya.
 
Sementara Agung dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemkab Tabanan sehingga mampu mengantarkan dirinya meraih prestasi di tingkat nasional. Agung (49 ) asal Desa Geluntung Marga tersebut mengatakan, terobosan ini menjadi salah satu bukti bahwa tidak selamanya temuan baru yang sifatnya modern bisa merusak lingkungan. Dirinya berharap, penemuan ini bisa bermanfaat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “ Saya berharap apa yang saya lakukan bisa menjadi inspirasi bagi yang lain dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. HmTb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *