Bupati Eka dukung Pelaksanaan Asia Pacific Broadcasting Union General Assembly

KataBali.com – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti mendukung pelaksanaan Asia Pacific Broadcasting Union General Assembly (ABU-GA) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali anggal 18-26 Oktober,   dimana salah satu rangkaian kegiatannya adalah Penanaman Pohon dan Radio Pasar di Areal Wisata Tanah Lot.
Menurutnya ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan Bali, khususnya Tabanan ke ajang internasional. Hal tersebut diungkapkannya saat menerima audensi dari rombongan RRI Denpasar dalam rangka Sidang Umum Asia Pacifik Broadcasting Union (ABU-GA), di ruang kerjanya, Selasa kemarin (30/8).
Hadir dalam audiensi tersebut  PLH Kepala RRI Denpasar Nyoman Ariadi Putra, dan para Kabid RRI Denpasar.
 
Nyoman Ariadi Putra, menyampaikan bahwa Lembaga Penyiaran Radio Republik Indonesia (RRI) terpilih sebagai tuan rumah 53rd Asia Pacific Broadcasting Union General Assembly (ABU-GA) yang akan diselenggarakan di Nusa DUa Bali tanggal 18-26 Oktober 2016.
“Acara ini diikuti lebih dari 80 negara dengan 600 peserta/delegasi dari berbagai media penyiaran Internasional se-Asia Pacifik, yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali,” jelasnya.
 
Pihaknya menjelaskan beberapa agenda dari kegiatan ABU-GA ini antara lain melakukan wisata sehari di Tanah Lot pada tanggal 23 Oktober mendatang. “Salah satu agenda dari kegiatan  ABU-GA ini adalah wisata sehari untuk melihat kebudayaan dan panorama Bali ke Objek Wisata Tanah Lot tanggal 23 OKtober mendatang,” ucapnya. 
Kegiatan tersebut akan diawali dengan pelepasan tukik dan dilanjutkan dengan penanaman Pohon (Green Radio), serta penyelenggaraan Radio Pasar. “Beberapa kegiatan diantaranya adalah Pelepasan Tukik di Pantai Nusa Dua dan dilanjutkan dengan Penanam Pohon atau Green Radio  serta melakukan siaran langsung Radio Pasar oleh RRI Denpasar di areal Taman Wisma Tanah Lot,” ujarnya. Pihaknya  memohon dukungan Bupati Eka untuk suksesnya acara tersebut.
 
Bupati Eka memberikan apresiasi kepada RRI menurutnya ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan Bali, khususnya Tabanan kepada masyarakat internasional. “Menjadi Tuan Rumah untuk Asia Pacific Broadcasting Union General Assembly (ABU-GA), adalah sesuatu yang membanggakan. Apalagi beberapa rangkaian kegiatannya dilakukan di Tabanan. Ini merupakan kesempatan emas untuk memperkenalkan Bali khususnya Tabanan. Kegiatan ini tentunya harus dikoordinasikan dengan baik, sehingga berjalan dengan lancar,” ujarnya.
 
Kegiatan siaran Radio Pasar yang akan dilakukan di areal Tanah Lot diharapkan dapat mendukung pembangunan yang dapat mensejahterakan rakyat.
“Kami harap program ini dapat mendukung rakyat, buat rakyat bangga dengan produk mereka sendiri. Seperti diketahui Tabanan memiliki banyak produk olahan yang telah berhasil hingga diekspor ke luar negeri. Oleh karena itu kegiatan yang dilakukan di tanah Lot, seperti Radio Pasar nantinya  diharapkan dapat mempromosikan keunggulan masyarakat Tabanan,” ungkapnya
 
Bupati Eka mengharapkan peran serta rakyat untuk terlibat. Menurut Bupati Eka rakyat harus bisa aktif menjadi pelaku dan penikmat. “Pembangunan harus melibatkan peran serta rakyat, ini adalah jalan agar ekonomi menjadi stabil,” harapnya.  
Bupati Eka Juga berharap agar RRI untuk tetap berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga apa yang diharapkan dari kegiatan ini dapat tercapai. “Terus jalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, sehingga apa yang diharapkan dari kegiatan tersebut nantinya dapat terwujud,” imbuhnya. (Ep)
 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *