Dekopinda Klungkung Akhirnya Miliki Gedung Sendiri

KataBali.com – Bertepatan dengan HUT Koperasi ke-69, DEKOPINDA Kabupaten Klungkung akhirnya memiliki kantor seretariat sendiri.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta pada lokasi proyek pembangunan gedung DEKOPINDA yang berlokasi di jalan Subali Semarapura Klod Kangin. Sebelumnya sejak +6 tahun lalu, Dekopinda menggunakan Lantai II Gedung Koperasi Pasar Srinadi sebagai sekretariat.

Didampingi ketua Dekopinda Ngakan Nata, Kadis PU Gusti Nyoman Supartana dan Kadiskoperindag I Gede Kusuma Jaya, Bupati Suwirta melakukan peletakan batu sebagai tanda dimulainya proyek pembangunan gedung sekretariat Dekopinda. Proyek senilai Rp 419.616.000 ini dibangun di atas lahan seluas 190 M milik Pemkab Klungkung, yang sebelumnya merupakan rumah dinas.

Dengan waktu pengerjaan 150 hari kalender, pengerjaan proyek akan dimulai 11 Juli s/d 8 Desember 2016.

Dalam amanatnya kepada para anggota Dekopinda se-Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta mengatakan terwujudnya pembangunan gedung Dekopinda, bagaikan terwujudnya sebuah mimpi.

“Sudah sejak lama ketika saya masih memimpin Dekopinda bermimpi akan ada gedung tersendiri, namun  baru kali ini bisa terwujud,” ujar Bupati Suwirta.

Namun dirinya tidak menampik kalau pemerintah dikatakan tindih kepada koperasi. “Pemerintah berkewajiban memfasilitasi koperasi sesuai amanat UU pasal 33,”ujar orang nomor 1 di Kabupaten Klungkung ini.

Bupati Suwirta juga mengajak dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada para anggota Dekopinda Klungkung untuk ikut membangun Klungkung. Karena selama ini dirinya merasa para kontraktor lokal yang tergabung dalam asosiasi kurang bersatu untuk memenangkan  proyek proyek-besar pemerintah.

” Klungkung selama ini sulit maju karena pemborong dan pekerja banyak dari luar daerah Klungkung, sehingga perputaran uang keluar dari kabupaten Klungkung,” ujar Bupati asal Ceningan ini.

Untuk itu  Bupati Suwirta kembali mengajak Koperasi dan Kontraktor bersama – sama membangun Klungkung melalui proyek proyek pemerintah.

Setelah melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Dekopinda, Bupati Suwirta lanjut membuka seminar HUT Koperasi ke-69 di ruang rapat DPPKA.

Sebagai narasumber dalam seminar ini  yaitu Kejaksaan Negeri Klungkung yang membawakan materi Tipikor, Kepolisian dengan materi Gratifikasi, BPJS tentang ketenagakerjaan serta satu-satunya pembicara dari praktisi yaitu Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. (JcJm)


 

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *