Wayan Arsana Senang Tim Bali United B Alami Peningkatan Kualitas

KataBali.com– Bali United B (U-21) akhirnya berhasil merengkuh gelar juara pertama mereka sejak terbentuk kurang lebih enam bulan lalu. Gelar juara tersebut diraih setelah menjuarai turnamen The International Sixes Competition di Canggu Club hari Sabtu (21/5).

Bali United B berhasil mengalahkan team Azzuri di partai final lewat drama adu penalti dengan skor 5-4 setelah pada waktu normal kedua tim berbagi angka 1-1.

Pelatih Bali United B, I Wayan Arsana mengaku sangat gembira dengan berhasilnya tim Serdadu Tridatu muda meraih juara pada turnamen The International Sixes Competition.

Pelatih asal Jimbaran, Badung tersebut menyatakan kegembiraannya bukan semata-mata karena trophy yang diraih anak asuhannya, melainkan progres peningkatan kualitas yang dialami I Made Andhika Wijaya dan kawan-kawan sudah mulai terlihat.

“Secara hasil, pastinya kami bersyukur. Namun kami lebih mengedepankan untuk memberikan pengalaman kepada para pemain kami. Semoga kedepannya semakin banyak turnamen-turnamen yang bisa kami ikuti agar mental berkompetisi para pemain semakin matang,” ujar Wayan Arsana.

“Sejak tim ini terbentuk kurang lebih enam bulan yang lalu, tim ini sudah mengalami progres peningkatan yang sesuai dengan apa yang kami inginkan. Kami pastinya berharap kedepannya para pemain Bali United B bisa menjadi pemain masa depan Bali United senior atau bahkan tim Nasional Indonesia suatu saat nanti,” imbuh Wayan Arsana.

Pelatih yang pernah menimba ilmu sepak bola di Italia bersama timnas Indonesia Baretti ini juga memberikan penilaiannya terhadap I Gede Yudi Antara yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik turnamen The International Sixes Competition. Ia menyebut Yudi memiliki masa depan cerah sebagai seorang pemain sepak bola berkualitas.

“Saya lihat Yudi pemain yang memiliki masa depan cerah di sepak bola. Dia pemain belakang yang memiliki kualitas. Khusus di turnamen The Internatonal Sixes Competition, dia tampil cukup konsisten di lini belakang. Sebagai pemain belakang, dia juga cukup produktif dengan berhasil mencetak enam gol,” puji Wayan Arsana. (maf)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *