Bantuan untuk Ilhamiah yang Sakit Pembengkakan Jantung Berdatangan

KataBali.com- Derita Ilhamiah (35) istri dari Nasirin (40), nelayan Banjar Tangi, Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana yang bergelut dengan penyakit pembengkakan Jatung, mulai mengundang iba sejumlah pihak.

Bantuan mengalir buat ibu miskin satu anak ini, salah satunya bantuan biaya berobat dan sembako diserahkan oleh sejumlah warga yang tergabung dalam Komonitas Relawan Jembrana (KRJ), Minggu (8/5/2016) sore.

Bantuan sembako juga diberikan kepada Bapak Bakrie (80) dan nenek Rukiah (70) mertua Ibu Ilhamiah yang selama ini merawat Ilhamiah dengan telaten sambil berjualan lontong.

“Apa yang kami lakukan hanya sebagai bentuk kepedulian kepada keluarga kurang mampu dan sakit. Pemerintah sudah berbuat banyak untuk masyarkat kurang mampu namun sebagai masyarkat dan generasi muda juga patut menumbuhkan rasa kepedulian pada sesama,” ujar Ketua KRJ Erdi Suradipradja, Minggu (8/5/2016) sore.

Ibu Ilhamiah yang dulunya kerja sebagai buruh cetak bata ini berbadan bongsor namun kini sangat kurus sejak mengalami pembengkan jantung sejak 5 bulan lalu

Kini setiap hari beliau hanya bisa tidur dan lemah. Sudah sempat dirawat di RSU Negara namun kondisinya tetap sangat lemah.

Dalam keseharian Ibu Ilhamiah hanya bisa makan roti karena tidak nafsu makan. Kini ibu Ilhamiah dirawat oleh ibunya Hadijah karena beliau memiliki anak masih SD.

Sementara suaminya setiap hari melaut dengan penghasilan tidak menentu. Untuk biaya makan saja mereka sudah susah apalagi untuk membeli obat.
Meskipun sudah memiliki kartu KIS ibu Ilhamiah masih harus membeli obat.

Sementara mertuanya Kakek Bakrie kini sudah rabun dan tidak banyak beraktifitas. Dan mertua perempuannya Nenek Rukiah kini terpaksa berjualan lontong guna menghidupi keluarga.(vit)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *