Inilah Visi Girisa Bangun Pariwisata Berkelanjutan di Badung

KataBali.com – Visi pasangan calon Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Ketut Suiasa (Giriasa) dalam sektor pariwisata dengan mengembangkan pariwisata yang berkelanjutan.

Calon Bupati No. Urut Satu I Nyoman Giri Prasta menuturkan,  pengembangan pariwisata masuk dalam UU No. 10 Tahun 2009.

Untuk itu, pihaknya tetap mengedepankan stakeholder pariwisata melalui PHRI, komponen pariwisata, dan serikat pekerja.

“Inilah yang akan kami ajak untuk membangun bersama-sama pariwisata Badung yang berkelanjutan,” ujar Giri Prasta saat menggelara diskusi bersama PHRI Badung dan HPI di Hotel Crystal Kuta belum lama ini.

Rencana lain disiapkan Pasangan Giriasa yakni melakukan Meeting Gathering bagi pelaku pariwisata di Badung minimal satu bulan sekali. Juga akan memaksimalkan peran Dinas Pariwisata untuk melakukan proteksi.

Menyangkut promosi pariwisata, Giriasa melihat tidak cukup hanya dilakukan melalui internet dan media elektronik saja, melainkan harus dengan sentuhan yang tepat.

“Dan sekalipun kedepan menggunakan anggaran sampai 10 Millyar ataupun lebih, asalkan bisa dipertanggung jawabkan sesuai peraturan perundang-undangan,” jelas Giri Prasta.

Ada tiga komponen dasar dalam membangun pariwisata yang berkelanjutan yakni pemerintah, stakeholder pariwisata, dan wisatawan.

Kedepannya, pasangan Giriasa, akan melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk membuat komputerisasi online seperti yang dilakukan oleh negara-negara lain.

Dicontohkan China, yang menggunakan ‘Blackbox’, untuk merekam data wisatawan.

“Jadi akan meningkatkan PAD, misalnya dari pajak hotel dan restoran. Kami harus membangun komunikasi yang sinergis, agar mampu meningkatkan kunjungan dari pariwisata,” tutupnya. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *