Tabanan Hapus Bantuan Sembako dengan Bedah Kamar

KataBali.com – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Tabanan  tidak akan memberikan bantuan sembako bagi warga miskin lanjut usia mulai tahun 2016 dengan menggantinya dengan bantuan bedah kamar .

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Nyoman Gede Gunawan, untuk tahun ini masih dilakukan pembagian sembako bagi warga lanjut usia seperti dilakukan di Desa Kelating Kecamatan Kerambitan,.

“Kegiatan itu adalah wujud kepedulian terhadap warga yang kurang mampu,” katanya Rabu (7/10/2015).

Bekerjasama dengan Dinas Sosial setempat, diharapkan bisa lebih maksimal lagi dalam menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Tabanan.

“Jangan dilihat besar kecilnya dari bantuan ini, namun ini adalah wujud keseriusan Pemerintah untuk memerangi kemiskinan Khususnya di Kabupaten Tabanan ini”, tutur Gunawan.

Adapun penyerahan bantuan terhadap masyarakat lanjut usia di Desa Kelatin ini merupakan Kegiatan terakhir K3S di Tahun 2015.

“Ke depan Tahun 201 6 rencananya, Tim K3S tidak akan lagi menyerahkan bantuan berupa sembako,” jelas dia.

Sebaliknya, bantuan akan difokuskan pada pembenahan pada rumah para penyandang cacat atau lanjut usia, yaitu dengan program “Bedah Kamar”.

Sementara Ketua K3S Kabupaten Tabanan, Ny. Putriasih Sugiada melakukan blusukkan ke rumah-rumah penduduk yang merupakan masyarakat  kurang mampu yang terlebih dahulu sudah di data .

Terdapat 4 lokasi rumah penyandang Lanjut Usia yang dikunjungi Ny. Putriasih Sugiada dalam blusukkannya tersebut.

Lokasi pertama di Banjar Dauh Jalan, Desa Kelating, atas nama Dewa Ayu Nyoman Suryani.

Untuk lokasi kedua juga di Banjar Dauh Jalan, atas nama Ni Wayan Ngampred. Dan Lokasi ketiga serta keempat di Banjar Dangin Jalan Kelating, atas nama Ni Made Demung dan Ni Ketut Dileg. (adi)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *