Dorong Kreativitas Budaya, Eka Jaya Disambut Pesta Rakyat Baturiti

KataBali.com – Nuansa budaya sangat kental dalam kampanye dihelat masyarakat dan tim pemenangan pasangan calon Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Wakil Bupati Komang Gede Sanjaya seperti di Kecamatan Baturiti.

Sukses dengan Pesta Rakyat di Kecamatan Penebel yang mendapat sambutan hangat masyarakat, kini kegiatan serupa digelar untuk masyarakat Kecamatan Baturiti yang dipusatkan di di Wantilan Puru Pucak Padang Dawa Sabtu (10/10/2015)

Penyambutan meriah saat pasangan nomor urut 1 yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Partai Golkar, tiba di lokasi Pesta Rakyat.

Turut hadir para pengurus PDIP se-PAC Baturiti, beberapa anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, para tokoh baturiti dan berbagai unsur lainnya.

Ketua PAC PDIP Baturiti Nyoman Suta mengatakan, kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Eka Jaya, benar-benar mengedepankan pendekatan budaya.

Pesta rakyat yang berlangsung di wantilan jaba Pura Luhur Pucak Padangdawa ini juga mampu menghipnotis ribuan penontonnya. Berbagai pementasan kesenian maupun karya-karya seni yang ditampilkan menghibur warga.

“Pesta rakyat ini juga memberikan ruang yang sangat luas bagi kalangan remaja dan ibu-ibu untuk menampilkan kreativitasnya, melalui lomba yel-yel dan goyang Eka Jaya”, tuturnya.

Hal itu terbukti, lomba yel-yel dan goyang Eka Jaya ini mampu mengangkat daya kreativitas berkesenian di kalangan remaja dan kaum ibu.

Demikian juga, aksi dan atraksi panggungnya terlihat total dan terlatih. Hal itu membuktikan bahwa aksi-aksi kreativitas tersebut bukan sebuah paksaan ataupun karya “jualan”, namun terlahir dari kesungguhan untuk mempersembahkan karya terbaik.

Tidak hanya itu, karya yang didedikasikan untuk dukungan yang sungguh-sungguh kepada calon incumbent yang telah terbukti mampu memimpin Tabanan dengan baik pada periode 2010-2015.

Adanya kerativitas tentunya juga sebuah harapan, agar Eka Jaya dengan visi Tabanan Serasi-nya kembali menang pada pilkada Tabanan yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 untuk kemudian kembali memimpin Tabanan pada periode 2015 – 2020. (adi)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *