PDIP Diuntungkan Banyaknya Calon dalam Pilkada di Bali

KataBali.com – Pilkada Karangasem yang diikuti tiga pasangan justru menguntungkan bagi PDIP karena calon yang memiliki dukungan partai yang solid maka akan bisa meraih kemenangan.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, sampai saat ini partainya merupakan partai yang solid dan memberikan dukungan untuk pasangan yang diusung di Pilkada Karangasem yakni Wayan Sudirta dan Made Sumiati atau paket SMS.

Dengan adanya tiga calon pasangan di Karangasem, kata Hasto maka rumusnya semakin banyak calon, mereka yang diuntungkan adalah calon yang didukung kekuatan partai yang solid dan terorganisir.

“Di bawah pimpinan Gede Dana (Ketua DPC), saya yakin Karangasem solid, jika semua potensi kekuatan politik dari ranting hingga DPC didukung ribuan pengurus lainnya mulai bergerak satu arah, menjalankan perintah ketua umum, maka ini akan menjadi gelora yang akan menggetarkan lawan,” tandasnya dalam konsolidasi di Kantor DPC PDIP Karangasem, Kamis 24 September 2015 malam.

Untuk itu, DPP PDI Perjuangan bersama mesin politik hingga di bawah akan turun gunung ‘all out’ berjuang memenangkan SMS pada Pilkada Karangasem pada 9 Desember 2015.

Hadir dalam konsolidasi itu, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional BSPN Arif Wibowo yang juga Ketua Komisi II DPR RI, Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster dan jajaran petinggi partai lainnya. Hadir pula Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Bupati Gianyar AA Beratha turut menyemangati paket SMS.

Dia Hasto menegaskan, jika Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menugaskan para elit DPPP untuk turun mengawal Pilkada di Bali yang serentak digelar di enam kabupaten dan kota.

“Ibu Megawati memberi perhatian khusus di Pilkada Karangasem, agar Paket SMS bisa meraih kemenangan,” katanya.

Apalagi, selama 10 tahun, PDIP belum pernah memiliki kader yang duduk di eksekutif bupati dan wakil bupati sehingga tidak bisa maksimal dalam mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Tidak hanya itu, Megawati menugaskan putranya Pranada Prabowo untuk mengawal penuh Pilkada serentak di Bali, agar bisa mutlak meraih kemenangan. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *