Elijah asal Kenya Juarai Maybank BII Marathon 2015

Katabali.com – Mbogo Elijah Mwaniki pelari asal Kenya berhasil masuk puncak garis akhir dengan waktu tempuh 2 jam 17 menit dan 16 detik menempuh jarak 42.195 km (full marathon) untuk wanita pada  BII-Maybank Bali Marathon (BMBM) 2015

Sorak gempita penonton di setiap banjar yang dilewati dalam rute BII-Maybank Bali Marathon (BMBM) 2015 memompa semangat peserta untuk terus berlari sampai ke garis finish.

Dari jarak kira-kira 10m menuju garis akhir, Mbogo meruntuhkan dominasi Kennedy Kiproo Lilan yang selama tiga tahun berturut-turut menjadi juara FM BMBM yang tahun ini menduduki peringkat kedua.

Lebih dari 5.000 peserta berasal 37 kewarganegaraan terdaftar dalam berbagai katergori perlombaan termasuk yang 42 km, 21km, 10k, dan Children’s spirit.

Total 1.214 peserta di kategori Full Marathon (42km),  2.051 peserta di kategori Half Marathon (21km) lebih dari 60% adalah first runner merupakan kategori terpopuler tahun ini, total 1.757 peserta.

D kategori 10K dengan lebih dari 800 peserta yangmerupakan first runner. Teristimewa diikuti total 40 peserta dalam kategori wheelchair run yang memberikan kesempatan bagi para penyandang disabiitas untuk ikut langsung merasakan atmosfer lomba lari internasional.

Lokasi BMBM 2015 di kabupaten Gianyar menjadi salah satu tempat yang paling cocok untuk pelaksanaan lomba lari.

Bertempat di area pedesaan di sekitar salah satu tujuan rekreasi keluarga ternama, Bali Safari Marine Park, lomba ini melibatkan partisipasi masyarakat Gianyar yang ikut merasakan kemeriahan lomba dengan memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta lomba.

Ajang yang dimulai pada pukul 05.00 Wita diikuti peserta asal tuan rumah, Indonesia. Salah satu peserta mengakui bahwa keikutsertaannya dalam ajang ini memberi semangat baginya untuk hidup lebih sehat setiap hari.

“Saya harus menjaga pola makan sampai perlombaan berlangsung, agar tubuh tetap fit,” pengakuan Khadad Yudha Prawira peserta Full Marathon, Jakarta. Hal ini harmonis dengan semangat dasar tujuan pengadaan kegiatan BMBM 2015 yang mempromosikan hidup sehat.

Dalam konferensi pers sehari sebelum perlombaan dimulai, Presiden Direktur BII Taswin Zakarya menjelaskan BMBM merupakan salah satu ikon marathon Indonesia yang paling unik.

“BMBM adalah perintis kegiatan lomba lari marathon internasional di Indonesia yang telah mendapat sertifikasi secara internasional, dan secara terus menerus kegiatan lomba lari marathon seperti ini makin banyak pula di populerkan oleh kalangan publik lainnya.

“Kami sangat bangga menjadi bagian dari komunitas yang mempromosikan gaya hidup sehat, selain itu juga dapat mendukung pembangunan daerah khususnya di Gianyar,” jelas Taswin.

BMBM 2015 bukan hanya merupakan ajang lari yang diperuntukkan kepada para atlet lari dunia, namun juga mengusung semangat untuk memperkenalkan kekayaaan budaya dan pengetahuan lokal.

Tahun ini selaras dengan misi humanising financial service, dalam program corporate social responsibility (CSR) BMBM 2015 menjadi kegiatan nyata yang mendukung pemberdayaan ekonomi komunitas penyandang disabilitas.

Juga mendukung peningkatan pendidikan, khususnya untuk masyarakat Gianyar, kabupaten yang menjadi tempat pelaksanaan marathon. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *