AJI Denpasar Luncurkan www.ajidenpasar.or.id

Katabali.com – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) KOta Denpasar meluncurkan website www.ajidenpasar.or.id, dalam upaya menjadikan media alternatif bagi publik. dan menjadi media bagi para jurnslis dalam berekspresi dan berkreativitas.

Peluncuran dikemas diskusi bertema Menaksir Isu Kebangsaan dalam Jurnalisme, yang menghadirkan musisi kawakan Leo Cristi, dan Wayan Juniartha, jurnalis senior The Jakarta Post.

Menutup acara, musisi Leo Cristi menyanyikan sejumlah lagu andalannya, mengobati kerinduan penggemarnya di Bali. Turut tampil musisi Classic Rock & Blues Community asal Bali.

Dalam acara yang dihadiri puluhan undangan dari kalangan tokoh masyarakat, LSM, seniman, mahasiswa dan jurnalis itu, Aris Wisantyo mewakili Divisi New Media AJI Denpasar, menjelaskan lahirnya website tersebut.

“Ini berangkat dari keresahan kami sebagai jurnalis yang tidak bisa melakukan berbagai hal mereka inginkan,” katanya Minggu (30/8/2015).

Karena mereka ini dibatasi oleh kepentingan media itu sendiri. Sehingga website ini diharapkan nantinya bisa menjadi ruang idealisme bagi anggota Aji Denpasar.

Dalam kesempatan itu. wartawan senior Juniartha menjelaskan, dalam konteks kebangsaan, penjaga medan kesadaran bukanlah intelektual, tetapi pewarta kebudayaan seperti  penyanyi, pencipta lagu, seniman.

Sayangnya,  justru ditengah situasi bangsa saat ini, makin sedikit orang-orang seperti Leo Kristi, Iwan Fals yang selama ini menyuarakan kebangsaan dalam bentuk karya musik.

Dalam 10 tahun ke depan mungkin mereka hilang dan kita menjadi khawatir . Negara Indonesia ini punya 13 ribu sekian pulau, 400 suku bangsa besar hampir 1.500 bahasa daerah,

“Kenapa yang kita dengar di televisi logat Jakarta, gaya artis Jakarta, mana lagi suara Nusantara yang sering dilantunkan kita dengar dari Leo Kristi, ” tandasnya. (tim)

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *