Ksatria JNE Bogor Haggies Mugara, Peraih Medali Emas dan Perak PON XXI Aceh-Sumut

KataBali.com- Bogor – PON XXI Aceh-Sumut, ajang olahraga terbesar di Indonesia, mencatat momen bersejarah bagi JNE. Karena salah satu karyawannya mewakili kontigen Jawa Barat, Haggies Mugara sukses mempersembahkan medali emas dan perak untuk cabang olahraga Shorinji Kempo berkompetisi dengan atlet dari Provinsi se Indonesia.

Haggies Mugara,seorang Ksatria JNE Bogor bergabung sejak tahun 2019 mengawali karir sebagai rider dan kini menjabat sebagai sales counter officer. Prestasi Haggies bidang olahraga Shorinji Kempo sangat gemilang. Haggies pernah mengikuti kejuaraan PORDA tahun 2010, 2014, 2018 dan 2022 lalu mendapat dua medali emas. Ia juga pernah mengikuti ajang PON sebelumnya tahun 2012, 2016, dan 2021 meraih satu emas dan dua perak, serta ajang Sea Games Myanmar tahun 2013 meraih medali perak dan emas.

“Keikutsertaan PON 2012 saya meraih perak, PON 2016 dan PON 2021 peraih emas dan perak. Alhamdulillah PON XXI Aceh-Sumut kembali meraih emas dan perak,” kata Haggies bapak dua anak ini. Ia juga pernah berlaga pada kejuaraan dunia tahun 2013 di Osaka, Jepang meraih medali emas. Kemudian, di tahun 2017 ia meraih medali perak saat berlaga di USA, California.

Haggies Mjugara, mulai perjalanan di dunia Shorinji Kempo sejak usia 9 tahun, semangatnya menjadi seorang atlet ternyata turunan dari sang ayah yang memiliki hobi olahraga bidang tinju. Memulai hobinya sejak tahun 2001, dan mengikuti kejuaraan nasional pertama level junior tahun 2008, saat ini adalah PON keempat diikutinya. Menjadi seorang juara adalah target lainnya, karena mendalami Shorijin Kempo mengajarkan jiwa Bushido dengan artian bersungguh-sungguh berjiwa ksatria.

“Semangat terus mengembangkan hobi. Semoga jadi inspirasi kepada Ksatria dan Srikandi JNE yang ber talenta luar biasa di luar pekerjaanya. Semoga mengharumkan nama daerah, Provinsi tentunya tempat kami bekerja yakni JNE,” ungkap Haggies.

Ditengah kesibukannya sebagai karyawan JNE bidang pelayanan kiriman, Haggies harus pandai membagi waktu antara latihan dan perhatian terhadap keluarga kecilnya, “Dengan sistem kerja shift membuat saya dapat mengatur waktu antara pekerjaan dengan latihan. Ketika masuk pagi, sepulangnya bekerja saya melanjutkan latihan untuk mempersiapkan PON kali ini.” jelasnya.

Kesuksesan ini membuat harum nama Provinsi Jawa Barat dan Kota Bogor, juga membanggakan JNE yang mendukung penuh. Sebastian, selaku Kepala Cabang JNE Bogor, mengucapkan selamat atas keberhasilan Haggies Mugara dalam meraih medali emas dan perak. “Prestasi luar biasa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan dan inspirasi bagi seluruh karyawan. JNE sangat mendukung Karyawan/ti untuk berprestasi tanpa batas. Kerja kerasnya selama memulai pertandingan, disertai doa dari masyarakat Jawa Barat,dan kota Bogor,juga keluarga besar JNE, membuahkan hasil. ” tutup Sebastian. Nn

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *