Pemusnahan Barang Bukti Kejari Badung Wabup. Suiasa Apresiasi Kinerja Segenap Aparat Penegak Hukum

KataBali.com – BADUNG – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri pemusnahan barang bukti, perkara tindak pidana umum (Pidum) dan yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht) periode November 2023 sampai Mei 2024, hasil sitaan Kejari Badung, Jumat (7/6) di Kantor Kejari Badung, Kecamatan Mengwi. Acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Forkopimda Badung serta Pejabat terkait Pemkab Badung.

Pada kesempatan tersebut Wabup. Suiasa mengapresiasi kinerja segenap aparat penegak hukum yang telah memberantas pelaku kejahatan, peredaran narkoba dan hal-hal lain yang melanggar hukum serta mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat. “Kegiatan ini sebagai wujud komitmen kita bersama untuk senantiasa menegakkan hukum sebagai salah satu prinsip dasar pembangunan berkelanjutan di badung yang disebut pro law enforcement,” jelasnya.

Lebih lanjut Suiasa menyebut, kegiatan pemusnahan barang bukti merupakan salah satu kewajiban konstitusional yang telah dilakukan Kejari Badung. Artinya Kejari Badung sudah mampu membuktikan dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa betul-betul dan berkomitmen melaksanakan kepastian hukum. Untuk itu diharapkan selalu terbagun sinergitas yang baik sebagai kunci sukses bersama dalam menghadapi era keterbukaan dan globalisasi sekarang ini. “Kita tidak bisa bekerja sendiri, kita harus sama-sama bekerja dan harus bekerjasama serta saling memberikan kekuatan, dengan kata kunci sinergitas,” pungkasnya

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri Badung Dr. Suseno didampingi Plh. Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan, I Gede Gatot Heriawan menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 229 perkara yaitu tindak pidana umum terdiri dari; perkara tindak pidana narkotika sebanyak 113 perkara, dengan nilai Rp. 3.582.621.320. Barang bukti terkait lainnya yang dimusnahkan antara lain; handphone dan timbangan digital berbagai merk, pakaian, tas, bong/alat hisap shabu dan lainnya. Perkara tindak pidana orang dan harta benda, tindak pidana terhadap keamanan negara dan ketertiban umum serta tindak pidana lainnya sebanyak 58 perkara. Dengan barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari; senjata tajam, pakaian, handphone, dokumen dan lainnya. Suseno juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Badung dan Forkopimda Badung yang telah bersinergi dalam upaya menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *