Kapolda Bali Ucapkan Terimakasih Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

KataBali.com – Mangupura – Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK., menjadi inspektur upacara (Irup) dalam upacara Hari Kesadaran Nasional bertempat di lapangan Apel Polres Badung Jl. Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Senin (19/02) pagi pukul 08.30 Wita

“Upacara ini merupakan sarana introspeksi diri untuk meningkatkan motivasi seluruh personel Polda Bali dan jajaran, agar senantiasa melaksanakan tugas secara profesional, berintegritas dan bertanggung jawab.” Ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK membacakan amanat Kapolda Bali yang juga dihadiri oleh Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia, S.H., S.I.K., M.H., para PJU Polres Badung, perwira, bintara dan seluruh ASN Polres Badung.

Dinamika masyarakat yang terjadi saat ini harus disikapi dengan bijaksana sehingga tidak mengubah karakter kita sebagai seorang abdi Negara. Kita harus selalu sadar akan filosofi anggota Polri yaitu pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat dan Negara yang berlandaskan Tri Brata dan Catur Prasetya. menyikapi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Bali, khususnya pasca tahap pemungutan suara di TPS kemarin secara umum terpantau aman dan kondusif. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergitas kita semua bersama unsur pengamanan dan instansi terkait lainnya.
“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polda Bali dan jajaran atas dedikasi yang telah diberikan dalam mengamankan jalannya proses pemilihan umum di TPS. Kita ketahui bahwa seluruh personel kita telah bekerja keras dalam mengawal dan mengamankan jalannya Pemilu. Meskipun harus melalui medan yang sulit dan kurangnya waktu istirahat, namun rekan-rekan sekalian tetap semangat untuk mengamankan agenda pesta demokrasi ini.”Imbuhnya.

Selain itu ke depan masih akan melaksanakan pengamanan tahapan selanjutnya yaitu proses rekapitulasi suara yang akan berlangsung dari tingkat kecamatan hingga provinsi. Tahap rekapitulasi suara ini merupakan tahap yang cukup rawan terjadinya sengketa maupun tindak pidana Pemilu. Selain itu Kapolda juga berpesan kepada personel yang bertugas untuk mengamankan proses rekapitulasi agar tetap menjaga kewaspadaan. Demikian pula halnya dengan personel yang terlibat dalam sentra gakkumdu untuk tetap siaga dalam menerima dan menangani laporan dugaan tindak pidana Pemilu.
“Sama seperti tahapan sebelumnya, saya minta agar pengamanan tahapan ini juga diatensi dengan baik. laksanakan tugas dengan baik sesuai SOP dan tetap jaga komitmen netralitas Polri.”Tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskan ke depan Polri masih memiliki tugas rutin dan agenda pengamanan lainnya di luar tahapan Pemilu yang membutuhkan soliditas dan kesiapsiagaan diri. Salah satu kunci kesuksesan dalam pelaksanaan tugas adalah kekompakan dan kerja sama. Seluruh personel baik golongan perwira, bintara, tamtama maupun ASN Polri memiliki tugas, fungsi dan peran masing-masing yang saling mendukung satu sama lain.


“Melalui Upacara Hari Kesadaran Nasional kali ini, saya mengajak seluruh personel Polda Bali untuk senantiasa bersyukur dan tetap melaksanakan tugas masing-masing dengan baik. Jangan pernah mengkhianati Polri dengan melakukan pelanggaran maupun tindak pidana. Pimpinan tentunya akan terus menilai kinerja personel dengan memberikan penghargaan atas prestasi, maupun memberikan sanksi atas pelanggaran yang dilakukan.” Pungkas AKBP Teguh Priyo Wasono, SIK mengakhiri sambutan Kapolda Bali.pb

katabali

Kami merupakan situs portal online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *